Turing Merdeka Pakai Yamaha R25 Taklukan Bali-Solo
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
17
Ags
2014

Turing Merdeka Pakai Yamaha R25 Taklukan Bali-Solo

  13759   0
Turing merdeka R25
Turing merdeka R25
Turing merdeka R25
Turing merdeka R25
Turing merdeka R25
Turing merdeka R25
Turing merdeka R25
Turing merdeka R25

BALI, ME. Selain menggelar Yamaha Cup Race di Medan, PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM) juga ngadain kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Republik Indonesia, bradsis. Bertajuk Turing Merdeka, turing ini diadakan pada 13-16 Agustus dengan rute Bali – Solo.

Turing Merdeka ini melibatkan konsumen loyal Yamaha dan media, bradsis. Jarak yang ditempuh 1.000 km melewati tiga provinsi Bali, Jawa Tengah, Jawa Timur. Dua etape perjalanan ditempuh. Etape 1:  Denpasar – Pasuruan dan Etape 2 Pasuruan – Solo. Etape 1 start dari Denpasar – Gilimanuk - Gilimanuk – Ketapang – Banyuwangi – Situbondo – Probolinggo – Pasuruan. Etape 2 start dari Pasuruan – Mojokerto – Jombang – Nganjuk – Madiun – Sragen – Solo.

Sebanyak 25 orang terdiri dari 20 orang konsumen dari wilayah Jawa Tengah dan Yogya serta 5 orang wartawan mengikuti per etape turing. Konsumen-konsumen tersebut diambil 8 orang dari Yogya, 5 orang (Semarang), 4 orang (Solo), 2 orang (Purwokerto), 1 orang (Tegal). Tambahan rider dalam turing ini 15 orang konsumen dari Bali dan 5 orang konsumen Madiun.

”Turing Merdeka R25 ini kami selenggarakan untuk memeriahkan HUT RI ke-69 yang disemangati spirit ketangguhan R25. A Superbike you can ride everyday ini membuat pengendaranya “Revs Your Ego” tampil lebih percaya diri, memuaskan ego dan adrenalin. Dan turing di wilayah Bali sampai Solo, memberikan warna tersendiri dengan kualitas terdepannya Fastest (Tercepat), Lightest (Sporty Handling), Advanced (Teknologi Terkini),” jelas Achmad Ichsan, Chief Yamaha DDS 3.

Yamaha DDS 3 Semarang, selaku penyelenggara turing ini mengatakan, peserta turing datang di Semarang terlebih dahulu, bradsis untuk ikut aktivitas safety riding. Sedangkan motor diberangkatkan ke Bali. Setelah itu peserta dan media terbang ke Pulau Dewata. Bali menjamu para tamunya dari Jawa Tengah dan Yogya dengan meriah. Mereka disambut 5 model cantik di bandara Ngurah Rai, lalu visiting Yamaha Flagship Shop Bali.

Turing Merdeka menggunakan Yamaha R25 di Pulau Dewata ini menjajal area bebas hambatan jalan tol Benoa, bradsis. Jalur khusus motor lewat trial test speed 12,7 km (2 unit dalam 1 menit). Aktivitas di hari pertama itu juga diisi dengan water sport di Tanjung Benoa, sightseeing di Uluwatu dan pantai Jimbaran, lalu turing finish di Kuta.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: By-You (redaksi@motorexpertz.com),
Photo: Istimewa
  346 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !