Jajal Yamaha YZR-M1 2015, Lorenzo: Ajippppp.. Stabil, Bro!.
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
20
Ags
2014

Jajal Yamaha YZR-M1 2015, Lorenzo: Ajippppp.. Stabil, Bro!.

  19767   0
Paket motor versi 2015, kubu Yamaha pakaikan jubah yang sama dengan musim ini
Paket motor versi 2015, kubu Yamaha pakaikan jubah yang sama dengan musim ini

BRNO, ME. Kesempatan sesi tes resmi MotoGP di Brno, Ceko, buat kubu Movistar Yamaha MotoGP, justru lebih dimanfaatin dan fokus dengan pengembangan motor YZR-M1 versi 2015 dibanding ngetes M1 versi tahun ini, bradsis. Hasilnya, Lorenzo bilang; ajibbb.. stabil dan semakin baik.

Hasilnya, meskipun secara keseluruhan masih ada plus minusnya buat motor tersebut, seenggaknya, buat kubu Yamaha sendiri udah selangkah lebih pede menanti MotoGP musim depan nih, bradsis.

Pasalnya, motor yang dites, dianggap punya prospek lebih bagus dibanding  motor yang dipakai tahun ini. Contoh seperti catatan waktu yang ditorehkan Lorenzo di sesi tes ini. Doi melesat di 1 menit 55.566 detik atau lebih baik 0,249 detik dari catatan waktunya di sesi kualifikasi lalu.

Emang enggak detail penjabaran yang diungkapin Lorenzo. Cuma bagian sasis, yang menurutnya, motor dibawa lebih stabil. Frame yang dipakainya ini, dikombinasikan dengan mesin versi 2014, bradsis.

“Kami mencoba beberapa hal untuk motor tahun depan dan itu cukup baik di beberapa bagian, namun bagian lain tidak, tapi secara umum ini bagus,” kata Lorenzo, yang melahap 52 lap di sesi tes ini.

“Kami juga menguji beberapa hal dengan motor tahun ini. Sasis untuk motor tahun depan tampak lebih stabil dan itu sangat baik,” jabar Lorenzo, yang memang memutuskan lebih fokus dengan pengembangan motor musim ini.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: By-You (redaksi@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  670 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !