Agostini: Marquez Adalah "Mitos" Dunia! Maksudnya?
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
20
Ags
2014

Agostini: Marquez Adalah "Mitos" Dunia! Maksudnya?

  16246   0
Marc pembalap yang mengagumkan, dia sangat cepat dan akan menjadi juara sejati
Marc pembalap yang mengagumkan, dia sangat cepat dan akan menjadi juara sejati"

ITALIA, ME. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, emang enggak pernah surut pujian. Salah satunya datang dari legenda MotoGP asal Italia, Giacomo Agostini. Marc disebutnya sebagai juara sejati dan doi adalah ‘mitos’ dunia, bradsis. Maksudnya cerita fenomenal yang benar-benar jadi kenyataan.   Wahhh, apa enggak berlebihan, tuh, om?

Total 10 kemenangan yang terakhir kali diukir Marquez di MotoGP Indianapolis lalu adalah bukti kekaguman seorang Agostini terhadap pembalap berusia 21 tahun asal negeri Matador itu, bradsis. Belum lagi, karena Marquez memang juara bertahan MotoGP 2013 lalu.

Apalagi, dari semua kemenangan Marquez musim ini merupakan salah satu rekor yang dimiliki sang Legenda asal Italia itu di tahun 1970 lalu. Lebih lanjut, Agostini merasa yakin dengan segala kemampuan yang dipunyai Marquez, doi bakal tetap menang balapan sekalipun dengan motor lain, selain Honda.

“Marc pembalap yang mengagumkan, dia sangat cepat dan akan menjadi juara sejati. Dengan motor lain, Marc juga dapat memenangkan balapan dengan keadaan ‘rahmat’,” kata Agostini dalam sebuah wawancaranya bersama Radio COPE dan seperti yang dilansir Marca.

“Saya mengagumi kemampuan, keberanian dan kecerdasannya. Dia juga orangnya ramah. Dunia selalu punya mitos atau cerita, karena itu adalah seorang legenda, yang membuat dunia ini tidak membosankan. Sebab orang ingin mempunyai idola. Jika duel antara Marquez dan saya, pasti yang akan menang adalah Agostini,” kelakar Agostini.

MotoGP Ceko yang digelar minggu lalu adalah tempat terhentinya Dominasi Marquez selama 10 seri MotoGP musim ini. Rekan setimnya, Dani Pedrosa, akhirnya adalah orang yang mampu melakukan itu.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: By-you (redaksi@motorexpertz.com),
Photo: speedblog.speed.com
  488 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !