Dua Pembalap Ini Jadi Pilihan LCR Honda, Bukan Jack Miller, Lo!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
20
Ags
2014

Dua Pembalap Ini Jadi Pilihan LCR Honda, Bukan Jack Miller, Lo!

  13928   0
Dua Pembalap Ini Jadi Pilihan LCR Honda, Bukan Jack Miller!
Dua Pembalap Ini Jadi Pilihan LCR Honda, Bukan Jack Miller!

MONACO, ME. Kabar pembalap Moto3, Jack Miller, bakal jadi pembalap MotoGP musim 2015 emang berembus kencang, bradsis. Tim yang akan dituju, LCR Honda. Tapi sejauh ini, Honda sama sekali enggak ada pergerakan. Justru LCR Honda yang punya dua pilihan pasti buat pembalap keduanya. Siapa ya, dia?

Kedua kandidat tim ini adalah Jonathan Rea dan Eugene Laverty. Dua pembalap dari World Superbike Championship, bradsis. Terutama Rea, yang sebelumnya udah lebih awal dikabarkan bakal dialihkan Honda menuju MotoGP.

Sementara Laverty, nasibnya lebih simpang siur. Belum ada kejelasan statusnya di MotoGP, setelah Suzuki memutuskan lebih tertarik dengan Aleix Espargaro. Terakhir kali, Aprilia yang dikabarkan tertarik dengan pembalap asal Britania Raya ini.

Lewat pernyataan sang Sporting Director LCR Honda, Oscar Haro, keterlibatan tim dengan dua pembalap tersebut, karena tim ini dulu pernah menggunakan jasa mereka di kelas GP250, bradsis.

"Proyek kami memang akan memakai dua motor," ujar Oscar Haro di saluran televisi Spanyol, Movistar TV, yang dilansir motogp.com. "Untuk motor kedua, kita sedang berbicara dengan dua pembalap; Jonathan Rea dan Eugene Laverty. Mereka pernah terlibat dengan kami di kelas GP250,” lanjutnya.

"Punya dua pembalap adalah sesuatu yang kita nantikan sejak 2006. Kami telah bekerja keras untuk mencapai target ini dan saya sangat senang kini tercapai. Kami berharap, kita punya nama yang pasti untuk pembalap kedua ketika sampai di MotoGP San Marino," harap Oscar Haro.

Terkait Jack Miller, Oscar Haro ngungkapin, enggak menampik kemungkinan nampung Miller di timnya. Tapi, itu tergantung kepastian dari Honda. "HRC telah bernegosiasi dengan Miller sudah sejak lama, tapi kenyataannya tidak ada kata kesepakatan. Ini fakta, bukan sekadar gosip," bebernya.

"Saya ingin memiliki proyek dengan pembalap muda. Tim ini telah melakukan itu sudah sejak dulu. Kita pernah dengan Casey Stoner dan Stefan Bradl. Saya akan senang jika Miller dimasukan dalam proyek kami, tapi itu tergantug HRC, karena kenyataannya, dia memang bukan proyek kami," tegasnya.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: By-You (redaksi@motorexpertz.com),
Photo: LCR Honda
  542 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !