Waduh...Pabrik Honda 'Diserbu' 68 Pasukan!
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
23
Ags
2014

Waduh...Pabrik Honda 'Diserbu' 68 Pasukan!

  13913   0
Paskibraka Kunjungi Pabrik AHM
Paskibraka Kunjungi Pabrik AHM
Paskibraka Kunjungi Pabrik AHM
Paskibraka Kunjungi Pabrik AHM
Paskibraka Kunjungi Pabrik AHM
Paskibraka Kunjungi Pabrik AHM

BEKASI, ME. Pabrik PT Astra Honda Motor (AHM)  di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, baru aja diserbu, bradsis. Eitt.. jangan kaget dulu, maksudnya bukan diserbu pendemo, tapi kedatangan rombongan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2014, Kamis (22/8), dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69. Serbuuu.....

Sekitar 68 orang anggota Paskibraka ini diajak keliling pabrik untuk melihat secara detail proses produksi sepeda motor Honda, bradsis. Selain itu juga diberi pengetahuan seputar produk Honda.

Dengan kegiatan ini, para anggota Paskibraka jadi memiliki wawasan baru tentang industri sepeda motor, sebuah proses yang kompleks, yaitu menggabungkan 3.000 komponen yang terpisah untuk dirakit jadi satu unit sepeda motor utuh yang jadi produk kebanggaan nasional, karena mengandung 95% konten lokal. Sehingga anggota Paskibraka dapat berbagi pengalaman kepada rekan-rekannya saat kembali ke daerah asal.

Selain itu, rombongan pengibar Bendera Pusaka ini juga berkesempatan untuk merasakan simulator safety riding AHM untuk menambah informasi tentang cara mengemudi yang aman di jalan raya, bradsis.

Acara ini juga dihadiri Kepala Bidang Penelusuran Kepemimpinan Pemuda - Kementerian Pemuda dan Olah Raga Riyanto M. MPd, Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas serta Human Resources, General Affairs, Information Technology & System Integration Director PT Astra Honda Motor Markus Budiman.

“Para pemuda-pemudi Paskibraka ini merupakan generasi muda terpilih dari setiap provinsi yang memiliki semangat serta disiplin tinggi yang harus diapresiasi. Astra memiliki komitmen untuk memberikan semangat bagi para generasi muda dalam membangun negeri, guna melangkah maju bersama Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Pongki Pamungkas, selaku Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security PT AHM.

Sebagai motivasi bagi Paskibraka untuk meraih cita-citanya, Astra memberikan Tabungan PermataMe kepada 68 anggota Paskibraka yang hadir, bradsis,  dengan total Rp 136 juta, masing-masing anggota Paskibraka Nasional 2014 akan menerima Rp 2 Juta.

Apresiasi tersebut merupakan motivasi untuk para generasi muda penuh semangat dan memiliki peran penting dalam masa depan bangsa ini. Tim Recruitment & Assesment Center Astra juga turut berpartisipasi memberikan pengarahan serta konseling, bradsis. Sebagai bekal bagi para anggota Paskibraka dalam menentukan bidang akademik serta menghadapi dunia kerja pada masa yang akan datang.

Merdekaaaa!

 

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: By-You (redaksi@motorexpertz.com),
Photo: istimewa
  539 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !