Di-PHP Honda, Lorenzo: Tanya Nakamoto, Gih!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
25
Ags
2014

Di-PHP Honda, Lorenzo: Tanya Nakamoto, Gih!

  13382   0
"Mereka (HRC) punya keinginan yang sangat kuat untuk membawa saya sejak dua tahun lalu"

SPANYOL, ME. Awal MotoGP 2014 ini, spekulasi kepindahan Jorge Lorenzo dari Yamaha menuju Honda sempat berhembus kencang. Tapi, siapa yang enggak nyangka kalo negosiasi antara kedua belah pihak ini ternyata enggak pernah terjadi.

Selaku wakil presiden HRC (Honda Racing Corporation), Shuhei Nakamoto, udah terang-terangan bakal "nyulik" pembalap Spanyol selama sesi tes di musim dingin lalu, setelah upayanya gagal mendatangkan Lorenzo dari Yamaha di tahun 2012.

Tapi pada akhirnya, Honda justru tetap percaya pada Dani Pedrosa selama dua musim kedepan. Padahal, isunya udah terbang ke mana-mana bahwa Pedrosa udah enggak dibutuhkan lagi, dan pabrikan lain, salah satunya Suzuki, udah sempat ngungkapin ketertarikan mereka sama Pedrosa.

Sebelum terjalinnya kontrak berkelanjutan antara Honda dengan Pedrosa, situasi di kubu Lorenzo juga enggak kalah panasnya. Inget, kan, bradsis? Lorenzo dikabarkan enggan untuk nerima penawaran kontrak lanjut yang disodorkan oleh Yamaha. Mungkin, dalam hatinya, Lorenzo berharap ada pendekatan dari Honda. Apalagi kalo nilai kontraknya gede dan Honda juga punya motor yang luar biasa kompetitif. Hehehe..

“Mereka (HRC) punya keinginan yang sangat kuat untuk membawa saya sejak dua tahun lalu dan seperti yang Anda ketahui, Nakamoto mengatakan, mereka ingin menghubungi saya tetapi tidak pernah terjadi,” ungkap Lorenzo seperti yang dikutip dari MNC.

Enggak lama kemudian, atau tepatnya di MotoGP Indianapolis lalu, Lorenzo pun akhirnya nerima tanda tangan kontrak yang diajuin Yamaha selama dua musim ke depan. Keputusan ini diambilnya, karena memang Honda enggak pernah ada kontak dengan pihaknya.

“Saya tidak tahu apa motifnya, mungkin mereka mengubah pendapat mereka. Anda perlu bertanya padanya (Nakamoto) mengapa mereka tidak menghubungi saya,” seloroh Lorenzo.

“Tapi kembali di tahun 2012 sampai sekarang, prioritas saya adalah untuk tetap bersama Yamaha. Jadi, saya sangat senang,” ungkapnya.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: rtrsports.com
  458 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !