Ducati Mulai Sensi Sama Honda, Saling Tarik Pembalap
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
26
Ags
2014

Ducati Mulai Sensi Sama Honda, Saling Tarik Pembalap

  6452   0
Ducati Mulai Sensi Sama Honda, Saling Tarik Pembalap
Ducati Mulai Sensi Sama Honda, Saling Tarik Pembalap

BRNO, ME. Ditinggal Cal Crutchlow ke kubu Honda, Ducati mulai sensi nih, bradsis. Mereka juga pengen "nyulik" pembalap Honda ke kubu Ducati. Pabrikan motor asal Italia ini lagi mengincar Scott Redding yang saat ini berada di tim Honda Gresini..
 
Beruntung untuk Honda, dan sial untuk Ducati. Pasalnya, jelas lebih berpengalaman Crutchlow dibanding Redding. Bahkan, Redding kabarnya dijanjiin bakal dapet motor RC213V berspesifikasi pabrikan musim depan nanti.
 
Tapi hal itu belum tentu terjadi, bradsis. Saat ini, Gresini dikabarin juga lagi punya masalah finansial untuk mengambil satu unit RC213V lagi musim depan. Sedangkan tim Gresini udah dikasih tenggat waktu hingga akhir minggu ini untuk ngajuin rencana mereka ke Honda Racing Corporation (HRC).
 
Berkat peraihan hasil yang nyaris sempurna mulai dari awal musim lalu hingga sekarang ini, RC213V jadi incaran banyak tim, bradsis. Selain tim Gresini, tim Marc VDS pun udah masuk daftar tunggu, alih-alih tim Gresini batal ngambil satu unit RC213V tadi. Tim Marc VDS sendiri udah punya ambisi cukup lama untuk bisa naik ke kelas premier.
 
Melihat nasib Redding yang masih terombang-ambing alias belum jelas, Ducati mengaku udah punya obrolan dengan manajernya Redding, yaitu Bartholemy. Crutchlow udah resmi pindah musim depan, dan Andrea Iannone sekarang ngisi posisinya Crutchlow. Belum ada pengganti untuk Iannone di tim Pramac Ducati. Ducati sendiri tertarik dengan Redding karena pembalap asal Inggris ini pernah mengetes Desmosedici di Mugello pada tahun 2012.
 
"Kami dengar belum ada situasi yang jelas mengenai Redding, dan kami tidak mau berurusan dengan Fausto Gresini atau dengan Honda. Kami hanya akan berurusan dengan manajernya Redding untuk berbicara mengenai kontrak," ujar Paolo Ciabatti, bos besar Ducati.
 
"Kami suka dengan Redding. Dia telah terbukti menjadi pembalap yang baik musim ini, dan juga dari hasil yang dia raih di musim lalu. Kami tahu dia masih punya perjanjian dengan Gresini. Tapi jika dia mencari kesempatan berbeda, maka kami harus tahu itu," tambahnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  245 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !