Rossi Pengen Langganan Podium, Padahal di Silverstone Belum Pernah
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
28
Ags
2014

Rossi Pengen Langganan Podium, Padahal di Silverstone Belum Pernah

  5923   0
Rossi Pengen Langganan Podium, Padahal di Silverstone Belum Pernah
Rossi Pengen Langganan Podium, Padahal di Silverstone Belum Pernah

SILVERSTONE, ME. Jelang seri keduabelas MotoGP 2014 yang bakal digelar di sirkuit Silverstone, Inggris (31/8), Valentino Rossi yakin masih bisa langganan podium, bradsis. Bukan cuma karena rajin naik podium belakangan ini, doi makin optimis karena seri sebelumnya bisa ngalahin Marc Marquez..
 
Performa Rossi emang jauh meningkat dibanding musim lalu. Tapi, selama balapan di sirkuit Silverstone, pembalap asal Italia ini sama sekali belum pernah nginjek podium, bradsis.
 
Silverstone memulai debutnya menyelenggarakan MotoGP pada tahun 2011. Pada tahun tersebut, Rossi yang baru masuk Ducati cuma mampu finish di posisi keenam. Tahun berikutnya lebih menurun lagi, finish di posisi kesembilan di tahun keduanya Rossi di Ducati. Saat balik ke Yamaha musim lalu, Rossi mampu finish di posisi keempat.
 
"Saya sangat ingin balapan di Silverstone, karena ini bukan trek yang mudah untuk saya. Tahun lalu, saat balapan, baru pada akhir balapan saya bisa meningkat. Tapi sepertinya, tahun ini saya akan lebih baik. Silverstone adalah trek yang bagus, sangat indah dan bagi saya akan sangat penting untuk mendapat hasil yang baik, terutama setelah beberapa seri terakhir," ungkap Rossi.
 
Sifat optimis yang ditunjukin Rossi ini berkat hasil yang didapatnya di MotoGP Ceko, bradsis. Pada akhirnya, setelah 11 seri berjalan, Rossi bisa juga unggul dari Marquez. Dengan ini, Rossi yakin dia dan timnya udah mengalami peningkatan kecil.
 
"Kami bekerja dengan baik, kami membuat langkah kecil ke depan, dan kami semakin dekat dengan tujuan kami. Saya merasa baik, dan itulah mengapa saya harus bisa lebih kompetitif tahun ini di Silverstone," jelas Rossi.
 
Dari semua sirkuit yang pernah menggelar MotoGP, ada 3 sirkuit yang Rossi belum pernah raih podiumnya. Selain Silverstone, masih ada sirkuit Austin (Texas) dan sirkuit Termas de Rio Honda (Argentina).

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  263 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !