Lorenzo Yakin Podium Lagi, Udah Sering Menang Kok
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
28
Ags
2014

Lorenzo Yakin Podium Lagi, Udah Sering Menang Kok

  11801   0
Lorenzo Yakin Podium Lagi, Udah Sering Menang Kok
Lorenzo Yakin Podium Lagi, Udah Sering Menang Kok

SILVERSTONE, ME. Setelah naik podium tiga kali berturut-turut pada tiga seri terakhir, Jorge Lorenzo optimis bisa pertahankan langganan podiumnya, bradsis. Bukan cuma karena udah sering naik podium, di sirkuit ini cuma Lorenzo yang paling sering menang..
 
Seri keduabelas MotoGP 2014 bakal segera digelar di sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini (31/8). Sirkuit ini baru menggelar MotoGP mulai tahun 2010. Pada tahun tersebut, Lorenzo langsung meraih podium utama. Tahun 2011, Lorenzo terpaksa gak ikut balapan. Sedangkan tahun 2012 dan 2013, pembalap asal Spanyol ini kembali kuasai podium utama.
 
"Setelah tiga podium berturut-turut, saya merasa yakin. Di Brno, kami menemukan solusi yang baik yang jelas akan membantu kami di seri-seri berikutnya. Saya merasa cukup baik dan kami bisa meningkat lagi di klasemen. Kami harus berterimakasih pada tim atas kerja mereka di beberapa seri terakhir, terutama pada saat di Brno. Kami senang dan yakin untuk seri-seri berikutnya," ungkap Lorenzo.
 
Tiga kali menang di Silverstone bikin Lorenzo hafal dengan karakteristik sirkuit ini, bradsis. Bisa dibilang, cocok banget dengan riding style Lorenzo yang senang terhadap high speed cornering. "Silverstone cukup berbeda dari Brno. Sirkuit ini memiliki tikungan cepat yang bervariasi dan titik pengereman yang kuat. Tahun lalu kami berhasil menang. Tapi kami harus tetap berhati-hati dan bekerja keras sepanjang sesi latihan. Kondisi cuaca juga jadi salah satu faktor yang berpengaruh, karena di sana cuacanya sulit diprediksi," terang Lorenzo.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  401 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !