Marquez: Saya Merasa Motor Lelet, Ogah Lari!
FDR Tire
SSS chain
Corsa
MOTOGP
30
Ags
2014

Marquez: Saya Merasa Motor Lelet, Ogah Lari!

  8334   0
Marquez: Saya Merasa Motor Lelet, Ogah Lari!
Marquez: Saya Merasa Motor Lelet, Ogah Lari!

SILVERSTONE, ME. Cuaca kurang bersahabat di hari pertama (29/8) selama dua sesi Free Practice (FP) 1 dan 2, jadi alasan utama para pembalap. Marc Marquez setuju, meskipun jadi yang tercepat di dua sesi tersebut, suhu rendah dengan berangin bikin motor susah dapet feeling setingan.

Begitu juga dengan di beberapa bagian trek yang kedapatan aspal bergelombang, bradsis. Gak cuma Marquez yang ngeluh soal ini, pembalap lainnya pun sama. Contohnya rekan satu timnya, Dani Pedrosa, yang berimbas pada masalah grip ban motornya.

“Hari ini saya merasa oke sejak awal dan saya mencoba untuk berkonsentrasi. Karena saya tahu, sulit untuk mencatat lap tercepat lantaran adanya benjolan dan trek ini memang bergelombang,” ujar Marquez.

Meski begitu, 'kuasa alam' seperti ini kayaknya enggak berlaku dengan performanya di atas motor, bradsis. Terbukti, Marquez tetap lari kenceng. Tercatat, pembalap Repsol Honda berusia 21 tahun itu menorehkan waktu 2’03.208 detik di FP1 dan 2’02.126 untuk sesi FP2.

Selain itu, kedua sesi ini jadi bahan pengujiannya untuk fokus dengan pemilihan ban yang tepat, bradsis. Sepertinya, Marquez enggak ingin masalah di Brno lalu, malah terulang lagi menjelang seri ke-12 MotoGP 2014, Silverstone, Inggris.

“Kami juga konsen dengan pemilihan ban yang tepat agar menemukan beberapa ide untuk balapan,” katanya. “Karena mungkin besok kita tidak dapat menguji itu, karena cuaca sangat tidak stabil. Masalahnya adalah angin, ketika saya melaju di lap pertama, saya merasa motor lelet. Dan ketika saya sedikit agresif, saya bahkan tidak merasakannya,” tandas Marquez.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: By-You (redaksi@motorexpertz.com),
Photo: Repsol Honda Team
  276 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !