Cuma Rossi dan Marquez yang Bakal Pertama Kali Ngerasain Michelin
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
03
Sep
2014

Cuma Rossi dan Marquez yang Bakal Pertama Kali Ngerasain Michelin

  27043   0
Cuma Rossi dan Marquez yang Bakal Pertama Kali Ngerasain Michelin
Cuma Rossi dan Marquez yang Bakal Pertama Kali Ngerasain Michelin

SILVERSTONE, ME. Dari sekian banyaknya pembalap MotoGP, cuma Valentino Rossi dan Marc Marquez yang bakal dikasih kesempatan untuk ngerasain ban Michelin untuk MotoGP. Michelin emang baru akan masuk ke MotoGP tahun 2016 nanti, tapi sesi tes udah dimulai dari awal 2015 nanti..
 
Rossi dan Marquez bakal disuruh ngetes ban Michelin dengan motor mereka masing-masing. Sesi tesnya sendiri bakal dilakukan saat sesi tes pra-musim pertama di sirkuit Sepang, Malaysia. Kabarnya, sesi tes Sepang 1 bakal jatuh pada awal Februari, tepatnya 4-7 Februari 2015.
 
Khusus untuk kali ini, sesi tes Sepang 1 bakal digelar selama 4 hari, bradsis. Hari terakhir dipake khusus untuk Rossi dan Marquez ngetes ban Michelin tersebut. Ketiga sesi tes pra-musim MotoGP 2015, semuanya ditambah sehari untuk ngetes Michelin, itu termasuk Sepang dua kali dan Qatar terakhir.
 
Selain Rossi dan Marquez, pada sesi tes pra-musim tersebut, cuma para test rider resmi dari tiap pabrikan aja yang boleh ngetes ban Michelin, bradsis. Terkecuali saat sesi tes pra-musim Sepang 2 yang kabarnya akan jatuh pada tanggal 23-26 Februari 2015, semua pembalap MotoGP bakal dikasih kesempatan untuk ngetes ban Michelin juga, bradsis.
 
Ukuran diameter ban akan berubah, dari yang tadinya 16,5 inci menjadi 17 inci, layaknya ban motor sport pada umumnya. Semua pabrikan kabarnya udah siap untuk ikut andil dalam sesi tes ban Michelin pada musim depan nanti.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: MCN
  889 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !