Baru Menang Di Suzuka 8 Hours Endurance, Honda Ingin Menang Lagi di WSBK Jerez
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
SUPERBIKE
04
Sep
2014

Baru Menang Di Suzuka 8 Hours Endurance, Honda Ingin Menang Lagi di WSBK Jerez

  8261   0
Jonathan Rea
Jonathan Rea

JEREZ, ME. Memasuki seri ke-10 World Superbike Championship (WSBK) 2014 yang siap digelar di sirkuit Jerez, Spanyol (7/9), tim Pata Honda pun tetap optimis bisa menjadi yang tercepat dari para lawannya, bradsis. Mereka haus kemenangan, padahal sebelumnya baru jadi juara di Suzuka 8 Hours Endurance.

Dua pembalap Pata Honda, yaitu Jonathan Rea dan Leon Haslam sudah melakukan persiapan maksimal untuk balapan di akhir pekan nanti. Honda CBR1000RR Fireblade besutannya ini sebelumnya juga sempat absen di seri Laguna Seca, karena turun di Suzuka 8 Hours Endurance.

Saat ini, Rea menduduki posisi ketiga di klasemen sementara dengan 261 poin, tertinggal 64 poin dari Tom Sykes. Pembalap asal Irlandia ini pun bertekad untuk memaksimalkan poinnya agar merapatkan jarak perolehan poin dari sang juara bertahan. Sedangkan Leon Haslam juga sedang di atas angin, karena baru aja menjadi juara di Suzuka 8 Hours Endurance pada bulan Juli lalu.

"Sepertinya kita sudah pergi untuk waktu yang lama, walau itu hanya lebih dari satu bulan sejak Suzuka 8 Hours Endurance, dan itu fantastis setelah menang di sana. Saya juga ingin mengulanginya di Jerez nanti. Saya sudah gak sabar untuk balap lagi di Jerez, dan kami telah membuat beberapa langkah maju dalam beberapa balapan terakhir. Kami punya tiga putaran lagi untuk mendapatkan hasil maksimum dari CBR dan mendapatkan hasil yang sepantasnya. Kami akan berjuang untuk podium di akhir pekan ini," ujar Haslam.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: courtesy sbk.com
  332 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !