M1 dan Michelin, Biar Edwards Aja yang Ngurusin
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
05
Sep
2014

M1 dan Michelin, Biar Edwards Aja yang Ngurusin

  9762   0
M1 dan Michelin, Biar Edwards Aja yang Ngurusin
M1 dan Michelin, Biar Edwards Aja yang Ngurusin

TEXAS, ME. Baru juga resmi pensiun, Colin Edwards udah dipanggil lagi untuk naik ke atas motor. Tapi kali ini bukan untuk balapan, bradsis. Jabatannya sekarang adalah test rider Yamaha. Tugas Edwards khusus ngembangin YZR-M1 dengan menggunakan ban Michelin..
 
Biar gak mengganggu konsentrasi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, Yamaha memanggil Edwards untuk jadi test rider mereka. Padahal, biasanya urusan test rider dikasih ke Katsuyuki Nakasuga. Tapi berhubung Edwards udah pensiun, maka dikasih ke pembalap asal Amerika ini, bradsis.
 
Edwards selalu menjadi pembalap yang diakui kualitas penilaian dan masukannya saat mengembangkan motor. Gak heran Aprilia menggandeng Edwards untuk mengembangkan motor mereka di kelas CRT dan Open. Selain itu, Edwards juga yang diminta Michelin untuk ngembangin ban mereka untuk World Superbike dan MotoGP (sebelum Bridgestone jadi pemasok tunggal).
 
Saat Edwards mutusin untuk pensiun, sempat juga beredar kabar bahwa Michelin bakal mengontrak dia untuk ngembangin ban khusus kelas MotoGP. Mengingat mulai musim 2016 nanti, pasokan ban di kelas para raja ini bakal dipegang oleh pabrikan ban asal Prancis ini, bradsis.
 
"Saya akan mengembangkan M1 menggunakan Michelin, sekalian mengetes bannya. Kontrak belum ditandatangani, tapi segera akan terlaksana. Saya senang menerima tugas ini. Saya dan Michelin punya sejarah yang baik di masa lalu. Yamaha berencana untuk mengetesnya di trek sungguhan, tapi tidak ketika MotoGP sedang digelar di sana," beber Edwards.
 
Rencananya, pembalap yang udah berumur 40 tahun ini beserta Yamaha akan mengetesnya di sirkuit Motegi, Jepang, pada pertengahan September ini, bradsis.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  383 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !