All New CBR150R, Lokal Punya Gak Kalah Sama CBU
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
07
Sep
2014

All New CBR150R, Lokal Punya Gak Kalah Sama CBU

  31037   1
All New CBR150R
All New CBR150R
Dual Keen Eyes Headligh
Dual Keen Eyes Headligh
Buritan belakang lebih lebar
Buritan belakang lebih lebar
Panel indikator lengkap
Panel indikator lengkap
AHO (Auto Headligh On)
AHO (Auto Headligh On)
Fairing lebih agresif dan tajam
Fairing lebih agresif dan tajam
Knalpot lebih racy
Knalpot lebih racy
pelek lebar, depan 100/80-17, belakang 130/70-17
pelek lebar, depan 100/80-17, belakang 130/70-17

JAKARTA, ME. PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan All New CBR150R hari Minggu (7/9) ini, bradsis. Sebelumnya, Honda memang memiliki CBR150R (CBU), bradsis. Tapi untuk lebih mendapatkan harga yang kompetitif, 96% komposisi pada All New CBR150R sudah buatan AHM alias lokal punya..

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, mengatakan Honda ingin meningkatkan daya tarik CBR150R yang sebelumnya masih berstatus CBU agar bisa lebih kompetitif lagi di pasar high-sport 150cc dengan memproduksi sendiri di Indonesia.

“Model ini murni dikembangkan untuk konsumen di Indonesia dengan mengoptimalkan spesifikasi, dan sepenuhnya mewujudkan harapan bagi para pecinta desain balap,” ujar Inuma.

Perbedaan dengan versi CBU, All New CBR150R sudah mengaplikasi model lampu Dual Keen Eyes Headlight, sama seperti pada CBR250R. Selain itu, lampu depan juga sudah dilengkapi dengan Auto Headlight On (AHO), bradsis. Kedua lampu akan menyala ketika kunci kontak dalam posisi On.

Terinsirasi dari supersport Honda CBR1000RR, desain fairing juga lebih agresif, dilengkapi dengan cover body yang ramping serta menyatu dengan undercowl agar lebih aerodinamis. Buritan belakang masih didesain sama dengan versi CBU, bradsis, tapi bagian tengah dibuat lebih lebar agar memberi feeling Big Bike.

Bagian rangka menggunakan teralis Diamond Truss Frame yang diklaim lebih minim getaran, dan mantap untuk bermanuver, serta memaksimalkan kinerja suspensi Pro-Link. Perbedaan lain juga ada pada knalpot yang didesain lebih racy. Air cleaner yang baru mengoptimalkan kinerja Throttle Body juga sensor O2, hingga menghasilkan emisi gas buang yang ramah lingkungan.

All New CBR150R juga dilengkapi dengan fitur terbaru, mulai dari panel indikator digital yang lengkap (speedometer, odometer, trip meter, fuel meter, jam dan suhu mesin), secure key shutter, serta liquid cooled dengan kipas otomatis.

All New CBR150R hadir dengan empat warna pilihan, Three Colors (merah-putih-biru), Champion Red (merah), Speedy Black (hitam), dan Repsol Edition. Untuk harganya, versi standart dibanderol Rp 28,5 juta (OTR jakarta) dan versi Repsol Edition seharga Rp 29,1 juta (OTR Jakarta).

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  911 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !