Factory Visit PT Selamat Sempurna, Indonesia Masih Kurang Perawatan Roda Duanya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
08
Sep
2014

Factory Visit PT Selamat Sempurna, Indonesia Masih Kurang Perawatan Roda Duanya

  52750   0

TANGERANG, ME. Pada hari Sabtu (6/9), PT Selamat Sempurna, Tbk. (Sakura FIlter) yang menjadi salah satu perusahaan di bawah naungan ADR Group of Companies, mengundang sejumlah rekan-rekan media untuk hadir dalam acara Kunjungan Pabrik. Di sana, mereka ngasih lihat bagaimana caranya Sakura Filter itu dibuat, bradsis..

Dalam acara itu, seluruh wartawan diajak mengelilingi pabrik yang mempunyai luas 70 hektar tersebut. Kebayang dong gimana rasanya ngelilingin tuh pabrik, hehehe.. Nah, selain mengelilingi pabrik yang berada di Kawasan Industri ADR Group di Jl. Raya LPPU Curug No. 88, Curug, Tangerang, para awak media juga diperkenalkan produk-produk Sakura, diberi pengetahuan tentang bagaimana caranya membuat filter oli, saringan udara, radiator dan undian door prize. Pokoknya seru deh, bradsis.

PT Selamat Sempurna sendiri berdiri pada tahun 1973. Sampai saat ini, mereka sudah mempunyai 2 pabrik yang berada di Kapuk, Jakarta Barat, dan Curug, Tangerang. Mereka memproduksi berbagai filter udara yang ditujukan untuk kendaraan roda empat. Terus roda duanya gimana, bos?

“Untuk saat ini, Sakura memproduksi filter oli roda dua untuk kendaraan yang mempunyai kapasitas mesin besar alias moge,” ujar David Setiadi, Marketing PT Selamat Sampurna, Tbk.

Tapi tunggu dulu bradsis, filter oli yang ditujukan untuk moge tersebut ialah moge yang berada di benua Amerika dan Eropa, seperti Ducati, H-D dan BMW. Kenapa gak main di dalam negeri, pak?

“Kalo di dalam negeri, untuk saat ini, kami hanya membuat filter oli Suzuki Genuine Parts, untuk motor Suzuki Smash,” beber David.

Gak sampai di situ, bradsis. Dilihat dari perilaku pemilik kendaraan roda dua di Indonesia, menurut David masih kurang dalam perawatan filternya, makanya yang lebih diutamain sekarang adalah moge yang resmi mengaspal di Amerika dan Eropa.

Tapi tenang aja, bradsis. Sakura Filter berencana memproduksi filter oli moge yang mengaspal di Indonesia juga, tinggal tunggu aja tanggal mainnya, bradsis.

Text: Reza (redaksi@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Reza Pahlevi
  1151 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !