Aat, Tantra StudioArt: Berkembang Berkat Darah Seniman
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-EXPERTIZE
10
Sep
2014

Aat, Tantra StudioArt: Berkembang Berkat Darah Seniman

  20688   0
Aat nih, brusher Tantra StudioArt
Aat nih, brusher Tantra StudioArt
Dinding dapur TantraStudioArt
Dinding dapur TantraStudioArt
Perabotannya nih bradsis
Perabotannya nih bradsis

JAKARTA, ME. Didasari keluarga yang mempunyai keturunan seni, akhirnya brad Aat menekuni profesinya hingga sekarang menjadi salah satu brusher handal di Indonesia. Dengan membuka studio sendiri, Tantra StudioArt, Aat pun banyak dikenal di dunia otomotif, khususnya roda dua, bradsis..

Perjalannya menjadi seorang brusher gak ditempuh dalam waktu singkat atau instan, bradsis. Pada tahun 90-an, Aat hanya mengikuti sang kakak untuk membantu. Pada akhirnya, ketika sang kakak ada job untuk kerjaan mengecat, Aat pun turut diajak untuk kerja bareng. Garapan pertamanya adalah mengerjakan interior rumah.

“Awal pertama kali, gue ikut sama abang gue sebagai pemahat patung, karena basic keluarga mempunyai garis seni. Dari ibu yang sering bikin motif di baju, dulu kan bordir masih langka banget. Akhirnya, bakat dari keluarga menular deh,” urai Aat.

Nah, dari sang kakak dan ibu, akhirnya pada tanggal 28 November 2011, doi membuka lapak sendiri, bradsis. Dengan membawa nama anaknya yaitu Tantra Caraka, akhirnya jadilah Tantra StudioArt. Semenjak menjalani profesinya sebagai brusher, meskipun masih terbilang baru ladang usahanya, tapi hasil karya doi sering keluar masuk kontes modifikasi.

Karya Aat yang ditumpahan ke atas motor sering kali menjadi salah satu yang terbaik dalam ajang kontes modifikasi. Meskipun sering menang, tapi doi tetap merendah dan konsisten dengan sikapnya. “Gue pribadi atau Tantra StudioArt sangat bersyukur masih ada orang yang percaya motornya digarap, dan gak pernah merasa bangga atau gimana gitu dengan hasil yang diperoleh,” ucap Aat dengan nada rendahnya.

“Di dalam keluarga, gue dididik untuk jangan pernah merasa bangga dengan sesuatu, tapi bersyukur. Semua ini kan cuma titipan Yang Maha Kuasa,” lanjutnya.

Profesinya sebagai brusher yang banyak dipercaya brader n sista ini juga membawa suka dan duka ternyata. ”Dukanya, gak enak kalo ada kerjaan gak kelar-kelar dan si owner komplen. Tapi kalo sukanya, yaitu ada kerjaan bisa dikelarin sesuai skill gue,” kelakar Aat.

Dengan hasil garapannya yang udah sering nongol di kontes modifikasi, Aat menjelaskan bahwa minimal brader n sista harus nyiapin dana Rp 1,5 juta kalo mau motor disemprot dengan teknik airbrush.

Dari konsep, Aat lebih sering membuat aliran grafis, tapi aliran realis pun dihajar juga, bradsis. Tenang aja, di Tantra StudioArt semua bisa dikerjakan, asal sabar menunggu. “Asal sabar dan sabar, beri waku untuk pengerjaannya biar fokus, karena di Tantra StudioArt gak menjual cat, tapi hasil yang lebih dikedepankan,” tutup Aat.

Nama Bengkel : Tantra StudioArt Jl. Moch Kahfi RT 10/01 No.24 Jagakarsa, Jakarta Selatan. Telp. 08179101789 & 087889109777, PIN BB : 231BB61B

Text: Rendi (rendimotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Rendi
  833 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !