Tahun Lalu Biar Berlalu, Marquez Siap Hadang Lorenzo
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
10
Sep
2014

Tahun Lalu Biar Berlalu, Marquez Siap Hadang Lorenzo

  12527   0
Marc Marquez; Hari Pertama Cari Set Up Dulu
Marc Marquez; Hari Pertama Cari Set Up Dulu

SPANYOL, ME. Musim lalu, Jorge Lorenzo sukses menang telak atas dua pembalap Repsol Honda, khususnya Marc Marquez. Kekalahan tersebut sama halnya seperti yang didapat Marquez di Silverstone pada tahun 2013. Tapi Marquez sukses membalikkan kedudukan dua minggu lalu. Nah, gimana nasibnya di Misano, Italia?

Rekor kemenangan bocah 21 tahun itu kembali diteruskan setelah sebelumnya hanya finish keempat di MotoGP Ceko dan menang di MotoGP Inggris lalu, bradsis. Pemenang 11 dari 12 seri MotoGP yang udah digelar ini tetap jadi unggulan utama jelang seri ke-13 di sirkuit Misano (14/9), bradsis.

Di Misano, Marquez telah sukses mengoleksi tiga kali kemenangan dari kelas yang lebih rendah. Ditambah tahun lalu, doi sempat diunggulkan bakal menang lantaran mendominasi di seluruh rangkaian sesi, baik dari latihan maupun kualifikasi.

“Sekarang kita fokus ke Misano, di sirkuit yang lebih kecil dan lebih lambat dibandingkan dengan sirkuit lainnya,” ujar sang pemegang rekor sirkuit Misano dengan catatan waktu 1 menit 32.915 detik.

Misano yang mempunyai karakter lamban ini sebenarnya santapan empuk buat Honda RC213V, bradsis. Faktanya, dari sesi latihan sampai kualifikasi, catatan waktunya bak anak tangga naik ke atas, bradsis. Maksudnya enggak pernah merosot, bradsis. Dari angka 1 menit 34 detik sampai diperkecilnya menjadi 1 menit 32 detik, bradsis.

Entah tahun lalu Marquez enggak bisa mengejar Lorenzo karena kesulitan atau memang terhalang dan kepalang tanggung duel bareng Dani Pedrosa ngerebutin posisi kedua.

“Kami akan terus bekerja keras mulai dari hari Jumat. Mencari set up yang tepat untuk motor, karena sesuai tuntutan pada pengereman di trek yang berkelok-kelok ini dan semoga saja cuaca pun mendukung,” tandas Marquez seperti yang dikutip dari motogp.com.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  399 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !