Touring Inazuma Siap Taklukkan Dua Pulau Sekaligus
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-ADVERTORIAL
10
Sep
2014

Touring Inazuma Siap Taklukkan Dua Pulau Sekaligus

  16458   0
Inazuma Jelajah Dua Pulau
Inazuma Jelajah Dua Pulau

JAKARTA, ME. Komunitas motor Suzuki, khususnya Inazuma, sepanjang tanggal 10-16 september 2014, sedang melakukan penjelahan di dua pulau, bradsis. Kegiatan ini tentunya sangat diapresiasi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan mendukung petualangan Inazuma dalam menjelajahi berbagai daerah di Indonesia.

Rombongan touring melakukan perjalanan secara terpisah, bradsis. Di pulau Kalimantan, rombongan ini bakal menjelajahi jalur Trans Kalimantan, sedangkan di Pulau Jawa, rombongan bakal menjelajahi Pangandaran.

Pada penjelajahan di Kalimantan, rombongan Suzuki Inazuma 250cc bersama Balikpapan Thunder Community dan Safety Community bakal menempuh jarak sejauh 3.500 Km yang melintasi provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat. Mengusung tema “Jelajah Kalimantan”, sebanyak 4 unit Suzuki Inazuma dan diiringi 4 unit Suzuki Thunder 250 akan memulai rute penjelajahan dari Balikpapan – Banjarmasin – Palangkaraya – Sampit – Pangkalan Bun – Pontianak.

Keunikan penjelajahan melalui Trans Kalimantan terletak pada kombinasi lintasan yang akan dilalui, bradsis. Gak cuma aspal mulus yang bakal digilas, namun juga medan yang masih berupa jalan tanah alias off-road. Mereka juga bakal melalui daerah yang masih dikelilingi hutan hujan khas pulau Kalimantan, dataran tinggi, jalur pegunungan, hingga dataran rendah, dan finish di Tugu Khatulistiwa, Pontianak.

Sedangkan bersamaan dengan Jelajah Kalimantan, para pengguna Suzuki Inazuma di Pulau Jawa yang tergabung dalam komunitas Inazuma Owners Network (ION) akan melakukan touring penjelajahan menuju Pangandaran, Jawa Barat, bradsis. Sekaligus merayakan ulang tahun ION yang pertama, sebanyak 110 orang peserta yang tergabung dalam ION bakal melakukan penjelajahan mulai tanggal 12 September 2014.

Peserta touring penjelajahan di pulau Jawa ini berasal dari berbagai wilayah, seperti Jabodetabek, Banten, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Majalengka, Tegal, Semarang, Solo, Jogjakarta, Cilacap, Surabaya dan bahkan dari luar pulau Jawa seperti dari Lampung dan Kalimantan Tengah.

Selain touring penjelajahan dan perayaan ulang tahun, rombongan touring ini juga bakal ngelakuin aksi sosial berupa penanaman pohon Mangrove di lokasi konservasi dan cagar alam Pantai Batu Hiu, bradsis. Kegiatan selanjutnya berupa aktivitas outbound yang memacu adrenalin dilakukan untuk meningkatkan kekompakan antar anggota ION. Sebagai penutup, sebuah acara puncak berisi pemotongan kue ulang tahun hingga doorprize diadakan untuk menciptakan momen yang berkesan sebagai pengguna Suzuki Inazuma.

“Ini merupakan tahun ketiga di mana sebelumnya Suzuki Inazuma sudah menjelajahi Jawa – Bali di tahun 2012 kemudian Sulawesi Selatan di tahun 2013, dan pada tahun 2014 ini Suzuki Inazuma kembali mencoba tantangan baru menghadapi beratnya medan hutan Kalimantan. Penjelajahan ini sekaligus untuk membuktikan bahwa Suzuki Inazuma merupakan motor touring untuk segala medan,” ungkap Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Suzuki.
  575 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !