Aprilia ke MotoGP 2015, Biar Makin Cepat Kompetitif
FDR Tire
SSS chain
Corsa
MOTOGP
11
Sep
2014

Aprilia ke MotoGP 2015, Biar Makin Cepat Kompetitif

  9067   0
Aprilia ke MotoGP 2015, Biar Makin Cepat Kompetitif
Aprilia ke MotoGP 2015, Biar Makin Cepat Kompetitif

ITALIA, ME. Sebentar lagi, Aprilia bakal segera mengumumkan dengan resmi bahwa mereka akan kembali ke MotoGP sebagai satu tim pabrikan, bradsis. Udah jadi ambisi Aprilia untuk ikut bersaing kembali pada kelas premier di kejuaraan balap motor ini. Pabrikan motor asal Italia ini akan balik ke MotoGP mulai 2015 nanti..
 
"Perubahan sudah dibuat dengan melakukan beberapa pemikiran. Kami sudah memutuskan untuk kembali ke MotoGP. Jadi, mengapa harus menunggu lagi. Semakin cepat kami memulainya, semakin cepat kami akan kompetitif," ujar Romano Albesiano, selaku Aprilia Racing Manager.
 
Kembalinya Aprilia ke MotoGP tentu gak akan langsung serta merta jadi kompetitif, bradsis. Mereka udah paham, musim depan akan menjadi musimnya mereka untuk belajar dan melakukan eksperimen terhadap motor mereka sendiri. Sebelumnya, Piaggio Group yang menaungi Aprilia pernah mengumumkan bahwa Aprilia baru akan kembali tahun 2016 nanti pada saat sesi di Valencia akhir tahun lalu.
 
"Kami menganggap satu musim 2015 nanti sebagai musim untuk eksperimen, masa transisi, dan untuk belajar. Tentunya dengan ekspektasi rendah terhadap hasil yang kami raih saat balapan. Baru tahun 2016 nanti kami akan lebih baik, dibandingkan jika kami baru memulainya tahun 2016. Sejujurnya, perubahan regulasi pada World Superbike juga memaksa kami mengambil keputusan ini," ungkap Romano.
 
Bahkan, gosip tentang line-up pembalap mereka pun juga udah keluar, bradsis. Kabarnya, Marco Melandri dan Alvaro Bautista yang bakal jadi pilihan Aprilia.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  365 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (39)
GM Juli 2015
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !