Waspada, Razia Pajak Kendaraan Bermotor!
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-UPDATE
12
Sep
2014

Waspada, Razia Pajak Kendaraan Bermotor!

  8923   2

TANGERANG, ME. Tilang kendaraan bermotor biasanya dilakukan jika pengendara melakukan kesalahan atau kedapatan melakukan kesalahan saat ada razia. Tapi, sekarang sudah berlaku juga tilang di tempat pajak kendaraan bermotor di setiap wilayah masing-masing, bradsis..

Dalam rangka untuk menertibkan pembayaran pajak pendapatan daerah, khususnya roda dua, kini pihak pemerintah propinsi daerah yang bekerjasama dengan jajaran polres setempat bakal melakukan razia pajak kendaraan bermotor.

"Setiap tahun kami lakukan razia di tempat pajak kendaraan bermotor yang berguna untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di setiap wilayah masing-masing, agar masyarakat pengguna kendaraan bermotor sadar akan pentingnya pajak, dan lokasi yang kami tertibkan pun berpindah-pindah," papar Untung, salah satu petugas pajak Dinas Provinsi Banten.

Bagi pengendara roda dua yang kedapatan belum membayar pajak kendaraan bermotor akan langsung ditindak dengan diambilnya berkas pajak kendaraan dan ditukar dengan form berisi nama, alamat, nopol (nomor polisi) kendaraan sesuai STNK. Tapi jangan khawatir bradsis, para petugas pun sudah menyediakan sarana bus Pelayanan Samsat Keliling (PSK) untuk pembayaran langsung di lokasi, jika pengendara hendak membayar pajak mereka yang sudah mati atau melewati masa berlaku.

Bagaimana jika pengendara belum siap untuk membayar langsung? "Pembayaran tidak hanya dilakukan di tempat, tapi bisa dibayarkan ke samsat terdekat di sekitaran domisili pengendara," tambah Untung.

Nah, buat brader n sista pengguna kendaraan bermotor, khususnya roda dua, mulai periksa deh kelengkapan surat-surat berkendaranya, selain kelengkapan fisik pada sepeda motor kita. Gak ada ruginyakan kalo kita taat akan pajak, karena pajak yang kita bayarkan berguna juga untuk pembangunan negara, bradsis..

Text: Kellix (andrimotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donny,
Photo: Andri Kelix
  213 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
ntar dikorupsi (lagi) ga bro???
Guest
Korupsi di Indo mah bukan hal yang baru kali broo...
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !