Bos MotoGP Tetap Pilih Rossi Dibanding Marquez
GM Juli 2015
Pameran Otomotif Surabaya 2016
Achilles Tire
MOTOGP
12
Sep
2014

Bos MotoGP Tetap Pilih Rossi Dibanding Marquez

  9637   0
Bos MotoGP Tetap Pilih Rossi Dibanding Marquez
Bos MotoGP Tetap Pilih Rossi Dibanding Marquez

MISANO, ME. Sepertinya gak akan pernah ada yang bisa gantiin sosok seorang Valentino Rossi. Meskipun kemunculan Marc Marquez yang terus disorot banyak media, tapi selalu ada tempat untuk Rossi, bradsis. Bahkan, bos MotoGP pun tetap memilih pembalap asal Italia ini dibanding Marquez..
 
Carmelo Ezpelata selaku CEO Dorna, penyelenggara MotoGP, mengakui bahwa dia senang Rossi bisa terus bertahan di MotoGP hingga akhir musim 2016. Rossi sendiri udah jadi ikon MotoGP sedari dia naik ke kelas premier ini bersama Honda pada tahun 2000 silam, bradsis.
 
"Sangat penting untuk bisa melihat Rossi di MotoGP hingga dua tahun kedepan. Saya pernah bicara dengannya dan dia senang bisa melanjutkan karirnya. Beberapa orang ada yang berkata, bahwa sekarang ini Rossi berada di MotoGP hanya untuk mencari uang. Tapi saat dia berada di atas podium di Qatar, dia juga membuktikan dirinya masih kompetitif sepanjang musim ini. Ketika dia mengatakan kepada saya tentang perpanjangan kontraknya dengan Yamaha, saya bisa melihat di wajahnya bahwa dia ingin terus di MotoGP," terang Ezpelata.
 
Menurut Ezpelata sendiri, Rossi yakin bisa menangin beberapa seri lagi, bahkan untuk menjadi juara dunia sekalipun. Meskipun udah tua, tapi pikirannya masih muda, bradsis.
 
"Secara fisik, dia tidak jauh berbeda dengan lima tahun lalu. Mentalnya inilah yang sangat berpengaruh penting terhadap performanya. Mick Doohan sering berkata pada saya bahwa hal terpenting di olahraga ini adalah mental, tidak ada yang lainnya. Saya masih bisa melihat bahwa Rossi punya mental untuk menang dan dia yakin dalam dirinya dia bisa melakukannya," papar Ezpelata.
 
Di umurnya yang udah menginjak usia 35 tahun, Rossi udah memecahkan rekor sebagai pembalap dengan jumlah start terbanyak (246) di kelas premier. Kalo di seri-seri berikutnya Rossi bisa finish di posisi keempat atau lebih tinggi lagi, doi bakal jadi satu-satunya pembalap dalam sejarah yang berhasil ngumpulin poin sebanyak 5000, terhitung dari kelas 125cc, 250cc, 500cc/MotoGP.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  232 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !