Masih Trauma, Lihat yang Lain Jatuh, Mental Lorenzo Merosot
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
13
Sep
2014

Masih Trauma, Lihat yang Lain Jatuh, Mental Lorenzo Merosot

  14117   0
Masih Trauma, Lihat yang Lain Jatuh, Mental Lorenzo Merosot
Masih Trauma, Lihat yang Lain Jatuh, Mental Lorenzo Merosot

MISANO, ME. Setelah kejadian Assen 2013, dimana Jorge Lorenzo mengalami patah tulang selangka saat kondisi sirkuit basah, sekarang Lorenzo jadi ekstra hati-hati begitu kondisi sirkuit basah. Melihat banyak pembalap lain yang jatuh, hal itupun mempengaruhi mentalnya juga, bradsis..
 
Pada seri ketigabelas MotoGP 2014 yang digelar di sirkuit Misano, Italia, hujan mewarnai jalannya sesi Free Practice (FP) pada hari pertama ini. Lorenzo gak bisa membesut YZR-M1 miliknya lebih kencang lagi. Alhasil, doi cuma berada di posisi keduabelas pada FP1 dan posisi kedelapan pada FP2.
 
"Sebenarnya bukan karena kejadian Assen, kali ini saya lebih berhati-hati di awal-awal dan butuh lebih banyak lap untuk membangun keyakinan. Selain itu, kami juga tidak mendapat grip yang optimal saat masuk tikungan dan membuat motor lebih merebah, ini juga yang menjadi masalah semua pembalap Yamaha," terang Lorenzo.
 
Lorenzo ngakuin sendiri bahwa ngelihat pembalap lain yang crash membuatnya harus mengurangi kecepatan. Selain itu, jejak karet ban bekas balap mobil yang menempel di trek juga mengurangi grip ban, bradsis.
 
"Bagi saya, sulit untuk mendapat feeling yang baik saat hujan, dan saya butuh banyak lap untuk bisa mendapatkannya. Selain saya terlalu berhati-hati, sepertinya kami juga belum mendapat setting yang sempurna untuk bisa secepat Honda dan Ducati di kondisi hujan," papar Lorenzo.
 
Pembalap asal Spanyol yang banyak meraih kemenangan di Misano ini kehilangan banyak waktu di tikungan, bradsis. Lorenzo harus mengerem lebih awal, tidak bisa terlalu merebahkan motor, dan juga grip ban belakang tidak optimal. Tiga hal ini yang harus dicari solusinya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  504 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !