Main Santai, 6 Lap Cukup Buat Marquez
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
13
Sep
2014

Main Santai, 6 Lap Cukup Buat Marquez

  6758   0

MISANO, ME. Hujan cukup deras mengguyur selama satu hari di sirkuit Misano, Italia (12/9), bradsis. Akibatnya, semua pembalap termasuk Marc Marquez, enggak bisa memaksimalkan performa motor. Tercatat, terkecuali Marquez, ada 9 pembalap yang nyerosot ke gravel lintasan.

Untuk pertama kalinya pada MotoGP musim ini, hujan sepenuhnya mengguyur semua pembalap selama pada sesi Free Practice (FP) 1 dan 2, bradsis. Enggak ada yang berani masuk tikungan dengan kecepatan seperti biasanya. Ya, termasuk Marquez juga, yang hanya keluar sebagai yang tercepat keempat dari hasil kombinasi di FP1 dan FP2.

Meski cuaca ini mimpi buruk buat semua pembalap, bocah 21 tahun ini gak terlalu berlarut soal cuaca. Maklum, namanya juga hukum alam, bradsis. “Hari ini bagi saya adalah hari yang baik, karena hari ini sangat penting. Terlebih karena memang lintasan ini licin, terutamanya pagi hari,” ujar pembalap Repsol Honda Team itu.

Sirkuit yang membutuhkan pengereman cukup kuat dan dibantu kinerja ban ini pun tetap enggak berpengaruh bagi Marquez di lintasan basah, “Butuh banyak waktu untuk mendapatkan suhu ban dan sore hari dengan ban soft saya lebih baik, tapi tidak cukup. Sepertinya trek ini membutuhkan waktu untuk bersaing dengan kinerja ban,” timpalnya.

Makanya, pada hari pertama, pembalap Spanyol ini enggak terlalu antusias alias cuma nonton 9 pembalap lain yang tergusur ke gravel, bradsis. Tapi, hari pertama tersebut jadi acuannya sebagaimana merupakan persiapan menjelang sesi kualifikasi.

“Untuk alasan itu, saya hanya melakukan beberapa lap. Tapi menurut ramalan cuaca, besok akan lebih baik dan paling utama pada hari Minggu, semoga lintasannya kering. Sehingga saya tidak akan mengambil risiko apapun. Di beberapa lap saya merasa oke, tapi selebihnya saya hanya duduk di paddock dan menunggu besok,” tandas Marquez, yang hanya melahap 6 lap.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  256 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !