Jurus Kuda Liar: Strategi Pedrosa Hadapi Duo Yamaha di Sesi Race
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
14
Sep
2014

Jurus Kuda Liar: Strategi Pedrosa Hadapi Duo Yamaha di Sesi Race

  11539   0
Jurus Kuda Liar, Strategi Pedrosa Jelang Balapan
Jurus Kuda Liar, Strategi Pedrosa Jelang Balapan

MISANO, ME. Dani Pedrosa bakal mengandalkan jurus ‘kuda liar’ alias memanfaatkan momen start dengan melarikan diri lebih cepat, bradsis. Strategi ini mau enggak mau dilakukannya, karena Pedrosa hanya tercepat kelima di sesi kualifikasi. Kira-kira berhasil gak, ya bro?

Rencananya ini memang realistis, pembalap lain pun juga bakal melakukannya itu. Namun, bukan tanpa alasan Pedrosa merencanakan ini, bradsis. Yups, apalagi kalo bukan iming-iming mengincar podium kembali, setelah hasil buruk didapatnya di MotoGP Inggris lalu.

Antisipasinya ini, tentu terpaku pada tiga rivalnya, yakni rekan satu tim, Marc Marquez dan dua pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Tapi, yang jadi perhatian khususnya adalah dua pembalap Yamaha tersebut, yang memang lebih diuntungkan start dari baris terdepan.

Brader n sista bisa menyadari ini, khususnya Jorge Lorenzo, yang dikenal jago melesat sejak awal start. “Biasanya Yamaha cepat di trek ini, tetapi hari ini catatan waktu masing-masing sangat dekat dan besok masih ada kesempatan melakukan awalan yang baik,” kata pembalap Repsol Honda itu.

Enggak hanya kedua pembalap Yamaha yang diperhatikannya, bradsis. Andrea Iannone, pembalap tim Pramac Ducati ini enggak luput dari perhatiannya. Sejak awal seri MotoGP, pembalap Ducati memang cukup bagus di awal-awal balapan, bradsis. Tapi enggak mampu bertahan lama.

“Mulai dari barisan kedua dan melihat Iannone di depan, sangat penting melakukan awalan yang bagus dan lebih cepat memacu motor pada lap pertama. Sebab, sektor pertama dari trek ini begitu dekat, tidak ada cukup ruang untuk melakukan awal yang sempurna. Tapi kami harus mencoba dan saya pikir itu mungkin,” terang Pedrosa.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: By-You (redaksi@motorexpertz.com),
Photo: Repsol Honda Team
  430 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !