Ketika Sesi Kualifikasi Seolah Enggak Penting Buat Marquez
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
14
Sep
2014

Ketika Sesi Kualifikasi Seolah Enggak Penting Buat Marquez

  7458   0
Ketika Sesi Kualifikasi Seolah Enggak Penting Buat Marquez
Ketika Sesi Kualifikasi Seolah Enggak Penting Buat Marquez

MISANO, ME. Pernyataannya ini cukup bikin bingung, bradsis. Enggak seperti biasa, Marc Marquez justru memanfaatkan sesi kualifikasi sebagai cara untuk mencari setingan pada Honda RC213V miliknya. Padahal, motor yang dipacunya mumpuni buat menantang rivalnya di sesi ini.

Juara dunia bertahan dari tim Repsol Honda ini gagal mengamankan barisan start terdepan untuk pertama kalinya di musim ini. Meski hasil yang didapatnya merupakan urutan keempat, Marquez tetap yakin bisa menantang dan mengincar kemenangan MotoGP ke-12 di Misano, Italia.

Selama sesi kualifikasi, Marquez mengaku enggak punya cukup kepercayaan diri. Sebab, masalah grip pada ban bagian depan RCV miliknya, enggak kunjung selesai sejak hari pertama kemarin. Lantas sesi kualifikasi dan Free Practice 4, digunakannya sebagai parameter untuk meningkatan set up pada pacuan itu.

“Kemarin, kan, hujan dan hari kita berjuang untuk menemukan set-up yang terbaik dan memanfaatkan waktu 50 menit, hanya untuk menemukan setelan,” ungkap pembalap yang terakhir keluar dari tiga besar dalam sesi kualifikasi sejak musim lalu di Barcelona.

Di grid keempat, Marquez mencatatkan waktu terbaik 1 menit 33.360 detik atau hanya terpaut 0.112 detik di belakang Jorge Lorenzo. Apa enggak berusaha, ya, Brad untuk lebih kencang lagi? “Tentu saja saya mendorong motor lebih cepat satu lap, tapi saya lebih konsentrasi untuk menemukan set-up,” katanya.

“Itu keputusan, karena saya pikir itu jauh lebih penting untuk balapan. Sekarang saatnya untuk bekerja dengan baik dan mencoba hal yang berbeda di sesi pemanasan dan saya tetap senang, kok,” lanjutnya.

“Oke, kita berada di barisan kedua, tapi kami hanya sepersepuluh detik lebih lambat dari Jorge dan pembalap Yamaha memang lebih kuat saat ini. Tetapi besok kami berharap menjadi salah satu di barisan depan,” tandas pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: By-You (redaksi@motorexpertz.com),
Photo: Repsol Honda Team
  307 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !