Finish Keempat, Dovi: GP14 Masih Butuh Evaluasi
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
15
Sep
2014

Finish Keempat, Dovi: GP14 Masih Butuh Evaluasi

  6665   0
Finish Keempat, Dovi: GP14 Masih Butuh Evaluasi
Finish Keempat, Dovi: GP14 Masih Butuh Evaluasi

MISANO, ME. Seri ketigabelas MotoGP 2014 di sirkuit Misano, Italia (14/09), gak hanya seru karena pertarungan sengit antara Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo aja, bradsis. Tapi, kita coba tengok di barisan kedua yang melibatkan dua pembalap Ducati dan satu pembalap Honda. Yup, mereka adalah Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone..

Dovi yang memulai balapan dari barisan kedua harus puas finish di urutan keempat, tepat di belakang Pedrosa. Di lap pertama, Dovi langsung ambil tindakan dan berhasil berada di posisi 5, tepat di antara Iannone dan Pedrosa. Selama 8 lap berlangsung, tiga pembalap tersebut saling ngotot untuk memperebutkan posisi keempat, sebelum akhirnya Marquez harus gigit jari karena mengalami crash.

Tepat di lap kedelapan, terutama Dovi, berhasil mendahului Iannone. Namun, posisinya belum terlalu aman, bradsis. Pasalnya, Pedrosa pun begitu antusias dengan kecepatan Honda RC213V miliknya tersebut. Selang beberapa lap, bener aja, Dovi harus menerima semprotan asap knalpot Pedrosa, ditambah memang ban tipe soft yang dia pakai gak kuat tahan lama.

Meski begitu, hasil posisi keempat yang dia dapat ini dianggapnya merupakan suatu kemajuan untuk Ducati, “Saya sangat senang. Saya mempunyai balapan begitu hebat kali ini. Akhir pekan ini benar-benar cukup sulit dan saya tidak percaya, saya bisa melakukan seperti itu,” ungkap Dovi.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua tim karena kami bekerja sangat keras mencoba dan membuat celah dengan para pembalap terdepan dan perlahan namun pasti, kita berhasil. Gap hanya lima detik di akhir balapan seperti mimpi, saya tidak berpikir itu mungkin akan terjadi,” tambah Dovi

Keliatannya Dovi belum puas sama settingan motornya, nih, bradsis. Doi dan timnya, harus tetap mengevaluasi Desmosedici GP 14 miliknya. Tapi, kapan ya? “Kami belum cukup dekat untuk bertarung dengan pembalap terdepan dan kita masih harus mengevaluasi motor kami untuk race selanjutnya. Saya mencoba untuk mengambil posisi ketiga dari Pedrosa sampai akhir, tapi hari saya masih di atas batas di bagian tertentu. Makanya, keempat, okelah,” tandasnya. 

Text: Reza (rezamotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  225 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !