Marquez: Maaf Yaa, Ini Murni Kesalahan Saya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
15
Sep
2014

Marquez: Maaf Yaa, Ini Murni Kesalahan Saya

  56164   0
Marquez: Sorry, Ini Murni Kesalahan Saya
Marquez: Sorry, Ini Murni Kesalahan Saya

MISANO, ME. Setelah bangkit dengan baik di MotoGP Inggris lalu, Marc Marquez harus kembali gigit jari di MotoGP San Marino pada seri ke-13, Minggu (14/9). Rider lincah Repsol Honda ini mengakui crash yang dialaminya di lap ke-10, murni atas kesalahannya sendiri, bradsis..

Sejatinya, pembalap asal Spanyol ini mempunyai kans untuk menang. Seperti yang selalu dikatakan Marquez, ada tiba waktunya buat doi menerima kekalahan. Khususnya di musim ini, Marquez telah mempunyai dua kali rapor buruk. Crash yang dialaminya itu adalah musibah pertama baginya di musim ini.

Terakhir kali mengalami kecelakaan saat balapan dialaminya di Mugello tahun lalu. Namun begitu, juara dunia bertahan ini tetap merasa happy, meskipun hasil yang diraihnya hanya 1 poin berkat melanjutkan balapan dan finish di posisi ke-15.

“Saya tetap senang bagaimana balapan hari ini, meskipun kecelakaan itu karena kesalahan pertama saya musim ini, kemarin saya tidak berpikir bahwa saya akan mampu fight dengan Valentino (Rossi) dan Jorge (Lorenzo),” ujar Marquez.

“Mereka memiliki sedikit kecepatan lebih, tapi hari ini kami cukup dekat dengan mereka. Saya bisa melihat kemungkinan bertempur dengan Valentino untuk kemenangan, tapi pada akhirnya itu tidak mungkin karena kesalahan saya,” lanjut Marquez.

“Untung bagi saya bisa membalap kembali, melanjutkannya dengan kecepatan yang baik dan hasil satu poin ini tetap berguna nantinya,” tandas pembalap yang telah menang 11 kali dari 13 balapan musim ini.

Pembalap yang dijuluki The Baby Alien ini tetap aman di puncak klasemen dengan total 289 poin, masih unggul 74 poin dari total 215 poin milik rekan setimnya, Dani Pedrosa. Diikuti Valentino Rossi di urutan ketiga dengan jumlah poin 214.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  497 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !