Strategi Gatot, Pedrosa: Saya Kehilangan Banyak Waktu
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
15
Sep
2014

Strategi Gatot, Pedrosa: Saya Kehilangan Banyak Waktu

  43248   0
Strategi Gatot, Pedrosa: Saya Kehilangan Banyak Waktu
Strategi Gatot, Pedrosa: Saya Kehilangan Banyak Waktu

MISANO, ME. Strategi yang dirancang Dani Pedrosa enggak berjalan mulus alias gagal total, bradsis. Sebelum balapan, doi udah antusias bakal berupaya melesat sejak awal balapan (14/9). Pedrosa harus puas finish ketiga, setelah rekan setimnya, Marc Marquez, tersungkur lantaran crash..

Start kurang begitu mulus dilakukan Pedrosa dari posisi kelima di seri ke-13, MotoGP San Marino, Misano. Upayanya untuk merangsek ke barisan depan harus terjegal oleh kedua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Andai strateginya berjalan mulus, kemungkinan besar akan terjadi pertarungan keempat pembalap pabrikan Honda dan Yamaha.

Sayangnya, pembalap Repsol Honda itu seperti frustrasi lantaran cukup lama tertahan di belakang kedua pembalap Ducati tersebut selama 8 lap. Sedangkan pembalap terdepan udah begitu jauh, sulit untuk mengejar biarpun kecepatan yang dimiliki Pedrosa sebanarnya cukup menjanjikan selama bertarung di barisan kedua.

Naik podium ketiga udah disyukuri Pedrosa, meski itu merupakan hasil keberuntungan berkat kecelakaan kecil yang dialami Marquez di lap ke-10.

“Race hari ini adalah salah satu yang sangat sulit, dan akan sulit untuk mengulanginya lagi. Marc berusaha untuk bersaing dengan Valentino dan Jorge, tapi akhirnya dia terjatuh. Mereka (Yamaha) sangat kuat di sini,” terang Pedrosa.

“Balapan kali ini juga seperti banyak masalah yang kita miliki, khususnya bagian depan dan belakang. Makanya, hanya ada sedikit upaya yang bisa kami lakukan. Dari lap awal saya kehilangan banyak waktu dalam kerumunan, yang mempengaruhi laju saya,” urai Pedrosa.

“Saya mencoba untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa. Namun, Dovizioso membuat saya tertahan, karena dia juga memiliki cukup kecepatan. Sekarang kita harus mengambil sisi positif dari akhir pekan ini dan berharap, balapan berikut di Aragon, yang merupakan trek yang suka, kami punya feeling bagus. Begitu juga dengan balapan yang baik,” tutupnya.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  535 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !