Miller Proyeksi Jangka Panjang, Pedrosa Terancam Digeser
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Sep
2014

Miller Proyeksi Jangka Panjang, Pedrosa Terancam Digeser

  13391   0
Miller Proyeksi Jangka Panjang, Calon Pengganti Pedrosa?
Miller Proyeksi Jangka Panjang, Calon Pengganti Pedrosa?

INGGRIS, ME. Dipromosikannya Jack Miller oleh Honda langsung meroket dari Moto3 ke MotoGP disambut antusias oleh Lucio Cecchinello, selaku bos LCR Honda MotoGP. Berkat Honda juga, akhirnya tim yang berbasis di Monaco itu punya dua jagoan di MotoGP 2015 mendatang..

“Tanpa diragukan lagi, ini adalah proyek yang sangat menarik dan tantangan yang sama sekali baru bagi kami,” ucap Cecchinello, yang udah lama mengidam-idamkan timnya mempunyai dua pembalap sejak awal turun di kelas MotoGP pada tahun 2006 lalu.

Tim satelit LCR Honda menjadi tim yang dipilih Honda untuk mengembangkan bakat Jack Miller selama 3 tahun di kelas premier. Sebagai calon mentor sang pembalap di tim ini, Cristian Gabbarini, dipercaya bisa menjadikan Miller jadi penerus Casey Stoner, mantan duet terdahulunya di Ducati dan Honda, antara tahun 2007 sampai 2012.

“Kami percaya Jack akan menjadi pembalap yang kuat di masa depan di kelas utama, karena bakatnya tak terbantahkan, dia punya motivasi dan semangat tinggi,” ungkap Cecchinello seperti yang dikutip dari MCN.

Boleh jadi nih, bradsis, kombinasi tersebut bakal jadi senjata baru buat Honda di musim-musim MotoGP yang akan datang. Pasalnya, Miller memang merupakan proyeksi jangka panjang Honda, karena menurut laporan MCN, dari kontraknya itu, Miller hanya 2 tahun di tim tersebut.

Untuk satu musim yang tersisa, mungkin calon pengganti Dani Pedrosa? Secara logisnya, sih, hal tersebut mungkin banget terjadi, karena kontraknya di tim pabrikan Repsol Honda hanya dua tahun. Tapi, ini masih perkiraan lho. “Bersama dengan Honda kami akan melakukan yang terbaik untuk membiarkan dia membiasakan diri dengan langkah demi langkah di kelas MotoGP,” tutup bos yang terlahir di Venice, Italia.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: asphaltandrubber.com
  586 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !