Cukup Forward Racing, Yamaha Gak Mau Nambah Beban
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
22
Sep
2014

Cukup Forward Racing, Yamaha Gak Mau Nambah Beban

  9075   0
Cukup Forward Racing, Yamaha Gak Mau Nambah Beban
Cukup Forward Racing, Yamaha Gak Mau Nambah Beban

ARAGON, ME. Yamaha gak serius ngembangin proyek motor kategori Open. Maka itu, mereka cuma menggaet tim Forward Racing, bradsis. Ada untungnya juga buat tim Forward Racing sendiri, sekarang mesin dan sasis akan terus disuplai oleh Yamaha..
 
Padahal, tim Forward Racing bebas untuk ngembangin sasis mereka sendiri, bradsis. Yamaha sendiri sebenarnya cuma bertanggung jawab untuk mensuplai mesin aja, sesuai dengan perjanjian antara kedua belah pihak.
 
"Kami telah mengubah rencana. Konsep awal untuk kategori Open adalah kami hanya mensuplai mesin. Lalu, untuk membantu mereka lebih kompetitif, kami juga akan mensuplai sasis," terang Lin Jarvis, selaku bos Yamaha MotoGP.
 
"Pada awalnya, kami bilang kepada siapapu yang ingin bekerjasama dengan kami hanya akan mendapat suplai mesin. Jika kami membantu tiga hingga empat pembalap, akan sulit bagi kami untuk mendukung mereka semua dengan sasis," lanjutnya.
 
Dengan alasan itulah, Yamaha cuma akan menggaet tim Forward Racing untuk musim depan, bradsis. Di tim tersebut juga cuma Aleix Espargaro aja yang menggunakan mesin dan sasis YZR-M1. Sedangkan Alex de Angelis, pengganti Colin Edwards, menggunakan sasis sendiri yang dibikin oleh Harris Performance yang didesain oleh mantan bos Forward Racing, Mark Taylor.
 
"Pemasok yang memproduksi sasis tersebut juga memproduksi sasis untuk tim kami, jika kami memaksa mereka untuk memproduksi sasis dalam jumlah yang berlebihan, hal ini akan membuat kami kesulitan juga nantinya," ujar Jarvis.
 
Yamaha bakal terus mensuplai sasis tahun ini, yang mana sasis tersebut adalah sasis yang dipakai Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pada musim lalu. Sedangkan sasis yang digunakan kedua pembalap pabrikan Yamaha tersebut tahun ini, bisa juga dibeli oleh tim Forward Racing untuk musim 2015.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  327 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !