Honda Mau Rombak RCV1000R, Yamaha Juga Punya Rencana
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
23
Sep
2014

Honda Mau Rombak RCV1000R, Yamaha Juga Punya Rencana

  15101   0
Honda Mau Rombak RCV1000R, Yamaha Juga Punya Rencana
Honda Mau Rombak RCV1000R, Yamaha Juga Punya Rencana

ARAGON, ME. Musim 2014 ini, motor Honda untuk kategori Open, RCV1000R, kalah kompetitif dibanding punya Yamaha, bradsis. Mereka pun berencana rombak motor itu besar-besaran. Meskipun masih unggul, Yamaha juga punya rencana untuk tetap semakin di depan..
 
Di artikel sebelumnya, ME udah ngejelasin rencana Yamaha untuk kategori Open, bradsis. Mereka bakal mensuplai kebutuhan sasis untuk tim Forward Racing, dimana pada perjanjian sebelumnya hanya mensuplai mesin doang. Ada rumor yang bilang bahwa rencana ini untuk mengantisipasi rencana Honda yang mau merombak RCV1000R mereka.
 
RCV1000R rencananya bakal dibangun dengan spesifikasi seperti motor tim satelit, dengan perbedaan minor. Sama persis dengan FTR-M1, bradsis. FTR-M1 juga sebenarnya menggunakan spesifikasi motor tim satelit. Hanya ECU aja yang membedakannya, karena motor kategori Open menggunakan ECU standard dari Dorna, bradsis.
 
"Akan ada upgrade untuk motor yang mereka gunakan sekarang, tapi akan sedikit berbeda, karena elektronik yang mereka (Open) gunakan pun juga berbeda. Mereka tetap tidak akan menggunakan girboks seamless, karena software yang mereka gunakan tidak sesuai dengan konfigurasi girboks seamless," terang Lin Jarvis, selaku bos Yamaha MotoGP.
 
"Kedepannya memang akan berbeda, tapi untuk sekarang tidak mungkin. Alasan lainnya jelas karena finansial. Terlalu membutuhkan banyak biaya untuk tim kategori Open," sambungnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  569 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !