Gak Ada Kata Ampun, KTM Kembali Mendominasi di Kejuaraan Enduro
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
24
Sep
2014

Gak Ada Kata Ampun, KTM Kembali Mendominasi di Kejuaraan Enduro

  17475   0
Gak Ada Kata Ampun, KTM Kembali Mendominasi di Kejuaraan Enduro
Gak Ada Kata Ampun, KTM Kembali Mendominasi di Kejuaraan Enduro
Gak Ada Kata Ampun, KTM Kembali Mendominasi di Kejuaraan Enduro
Gak Ada Kata Ampun, KTM Kembali Mendominasi di Kejuaraan Enduro

PERANCIS, ME. Selain memenangkan kejuaraan dunia MXGP dan MX2, KTM juga meraih juara dunia melalui pembalapnya, Matthew Phillips yang berasal dari negara Kangguru, Australia, bradsis. Phillips meraih kemenangan di kejuraan dunia Enduro yang diadakan di sirkuit Brioude, Perancis. Keren juga nih, menang berturut-turut di 3 gelaran berbeda. Yok, lanjut..

Phillips berhasil unggul 9 poin di atas tim veteran Ivan Cervantes asal Spanyol, bradsis. Pembalap yang berasal dari KTM Factory Racing ini berjuang untuk gelar E3 dengan mengendarai KTM 300 EXCs. Tapi, ada satu hal yang sangat disayangkan. Pasalnya, pembalap dari KTM Factory Racing itu masih mengalami perawatan lantaran cidera, bradsis.

“Ini merupakan Musim yang sulit bagi saya, karena cidera pada kaki saya, tapi untuk dinobatkan menjadi juara dunia Enduro 3 sungguh menakjubkan. Saya tahu bahwa selama saya bisa memulai balapan di Perancis, saya bisa pergi untuk meraih gelar juara dan itulah yang saya lakukan. Memenangkan kelas E3 pada hari pertama merupakan kinerja saya yang terbaik dari kejuaraan,” beber Phillips.

Phillips yang datang dari kelas junior merasa bangga, bradsis. Pasalnya, doi bisa memenangkan pertandingan dan menang pertama kali di kompetisi senior. “Saya rasa kemenangan ini merupakan bentuk dari berbagai macam tekanan, saya tahu bahwa pada hari kedua sangat merupakan penentuan hasil yang akan memberi saya gelar. Saya datang dari kelas junior dan bisa menang pertama kali di kompetisi senior besar adalah suatu kebanggaan,” tambahnya.

Selain Phillips, Fabio Farioli yang menjabat sebagai manajer tim KTM juga gak kalah senengnya, bradsis. Doi mengatakan, ini merupakan sebuah musim yang baik, walaupun salah satu pembalapnya Antoine Meo, harus masih menjalani rehabilitasi.

”Musim ini adalah musim yang baik bagi kita dan pada saat yang sama, ketika salah satu pembalap cidera, itu adalah salah satu yang terburuk bagi kita. Tapi, akhirnya semua pembalap kami berakhir di podium kecuali Meo, yang masih menjalani rehabilitasi,” ujar Farioli.

Kabarnya, para pembalap dan seluruh anggota tim sedang mempersiapkan diri untuk gelaran International Six Days Enduro (ISDE), bradsis. Gelaran tersebut merupakan sebuah event offroad tertua di kalender FIM. Event ini akan diselenggarakan di San Juan, Argentina, selama 6 hari yang dimulai pada hari Senin (3/11), bradsis.

E3 Hasil Brioude

1 Ivan Cervantes (ESP), KTM (2-1)

2 Matti Seistola (FIN), Sherco (5-2)

3 Matthew Phillips (AUS), KTM (1-3)

4. Aigar Leok (EST), TM (4-4)

5. Fabien Planet (FRA), Sherco (3-5)

E3 Klasemen 

1 Phillips, 229 poin (Juara Dunia 2014)

2 Cervantes, 220 (Wakil Juara Dunia 2014)

3 Seistola, 155

4. Mathias Bellino (FRA), Husqvarna, 148

5. Leok, 138

Melihat sepak terjang KTM di kejuaraan motocross dan enduro, membuat para MotoGP mania gak sabar melihat para pembalap KTM beraksi di ajang bergengsi tersebut, bradsis. KTM dijadwalkan bakal turun di kelas premier MotoGP di tahun 2017.

Tim ME memprediksi, dengan hadirnya KTM di MotoGP, perlombaan tersebut bakal bertambah seru, bradsis. Bayangin aja, selain KTM juga bakal ada Yamaha, Honda, Ducati, Suzuki, dan Aprilia yang turun sebagai tim pabrikan..

Text: Reza (rezamotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  522 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !