Selisih 1 Poin, Pedrosa Fokus Tutup Ruang Buat Rossi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
24
Sep
2014

Selisih 1 Poin, Pedrosa Fokus Tutup Ruang Buat Rossi

  13511   0
Berselisih 1 Poin, Pedrosa Fokus Tutup Ruang Buat Rossi
Berselisih 1 Poin, Pedrosa Fokus Tutup Ruang Buat Rossi

SPANYOL, ME. Marc Marquez emang udah anteng di puncak klasemen dan hampir mustahil jumlah poinnya bisa terkejar. Sedangkan seri MotoGP 2014 tinggal nyisain 5 balapan lagi. Sekarang tinggal nyisain duel panas antara Dani Pedrosa dan Valentino Rossi, yang saling ngerebutin posisi kedua, nih. Siapa yang berhak duduk di posisi tersebut?

Berkat kemenangan The Doctor di MotoGP San Marino lalu, selisih poin Dani Pedrosa dengan pembalap Movistar Yamaha MotoGP itu sementara ini hanya berjarak 1 poin doang, bradsis.

Jelas Pedrosa bakal tampil ngotot banget untuk bisa finish di depan Rossi. Sebagai awalannya, seri ke-14 MotoGP Spanyol yang bakal digelar di sirkuit Aragon, akhir pekan ini, bakal jadi tontonan menarik dengan pertarungan Pedrosa vs Rossi, bradsis.

“Jelas, Marc memimpin dengan jumlah poin besar, tapi antara saya dengan Valentino hanya berselisih 1 poin saja. Jadi, prioritas saya adalah untuk memenangkan perlombaan dan menjauh darinya untuk mengamankan posisi kedua di klasemen,” ujar Pedrosa.

Keuntungan buat Pedrosa nih, karena balapan kali ini main di kandang sendiri di depan dukungan fansnya sendiri. Hal ini bakal jadi motivasi buat Pedrosa, sama seperti yang Rossi lakuin di Misano lalu, bradsis.

Di Aragon, Pedrosa punya catatan cukup cemerlang sejak gelaran MotoGP empat tahun terakhir, yaitu dua kali jadi runner-up dan sekali menang di tahun 2012 lalu. Sayangnya, musim lalu hasilnya enggak memuaskan bagi Pedrosa, lantaran gagal finish setelah diseruduk Marquez.

“Tahun lalu jelas bukan balapan terbaik bagi saya, tapi selain itu saya selalu membalap dengan baik di Aragon dan saya tak sabar untuk kembali balapan di depan penonton sendiri. Dukungan mereka selalu hebat dan sangat memotivasi,” tandas pembalap Repsol Honda Team itu.

Sebaliknya buat juara MotoGP 7 kali itu, kayaknya Rossi bakal cukup tertekan, nih. Sebab, sejak tahun 2010 sirkuit ini menggelar MotoGP, doi belum pernah menang dan baru sekali naik podium di tahun 2013 lalu. Tapi, kalo melihat performanya di Misano lalu, kayaknya Rossi layak jadi kandidat menang ataupun mengisi podium.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  489 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !