Belum Pernah Menang di Aragon, Lorenzo: Coba Terus!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
25
Sep
2014

Belum Pernah Menang di Aragon, Lorenzo: Coba Terus!

  8048   0
Belum Pernah Menang di Aragon, Lorenzo: Coba Terus!
Belum Pernah Menang di Aragon, Lorenzo: Coba Terus!

ARAGON, ME. Musim ini, Yamaha berhasil meraih satu kemenangan di sirkuit Misano, Italia, melalui Valentino Rossi. Cuma Jorge Lorenzo aja yang masih nguber-nguber podium utama. Seri berikutnya bakal digelar di sirkuit Aragon, Spanyol, sirkuit dimana Lorenzo belum pernah menang sama sekali..
 
Di sirkuit ini, Honda terus yang nguasain, bradsis. Mereka udah menang tiga kali berturut-turut selama tiga musim belakangan ini. Tahun 2010, podium utama di sirkuit ini dikuasain oleh Casey Stoner sewaktu dia masih di Ducati.
 
Lorenzo sendiri masih mengincar podium utama di sirkuit ini sekaligus kemenangan pertamanya di musim ini. Musim lalu, Lorenzo finish di belakang Marc Marquez dan cuma tertinggal 1,356 detik.
 
"Motorland (Aragon) adalah trek yang luar biasa, tapi ini adalah salah satu dari beberapa sirkuit dimana saya tidak pernah bisa menang. Selama beberapa tahun belakangan ini, layout sirkuit ini lebih cocok untuk rival kami, tapi saya rasa musim ini kami bisa bersaing ketat dengan mereka," ungkap Lorenzo.
 
"Kami yakin karena kami juga sudah melakukan sesi tes selama beberapa hari di sirkuit ini, jadi kami sudah punya beberapa referensi. Tapi Anda tidak akan pernah tahu. Tahun lalu saya menang di Motegi (Jepang), trek Honda, dan itu benar-benar suatu kejutan. Saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak bisa mengulangi hal yang sama tahun ini di Aragon," sambungnya.
 
Sebelumnya, performa Lorenzo udah cukup lumayan. Buktinya, doi berhasil raih pole position saat kualifikasi. Sayangnya, gak bisa nyaingin performa Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  257 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !