Marquez: Menang di Aragon Adalah Harga Mati!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
25
Sep
2014

Marquez: Menang di Aragon Adalah Harga Mati!

  8114   0

SPANYOL, ME. Tampaknya, bintang Repsol Honda Team ini merasa jengah dengan kekalahannya di MotoGP San Marino lalu nih, bradsis. Dalam pernyataannya, doi sampai bilang, “Menang di hari Minggu nanti adalah harga mati!”, dimana akhir pekan ini adalah seri ke-14 yang bakal digelar di sirkuit Aragon, Spanyol, di negaranya sendiri..

Bisa ditebak dari perkataan Marc Marquez bradsis, kalo doi emang belum bisa move on setelah kalah dari ketiga rivalnya, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo, di Misano lalu. Apalagi, hasil yang didapat merupakan catatan terburuknya di MotoGP 2014 ini, bradsis.

“Setelah akhir pekan mengecewakan di Italia, akan menyenangkan kembali ke rumah untuk balapan di depan fans kami di Aragon. Fans club saya akan datang,” kata Marquez, yang finish ke-15 di Misano lalu.

Patut dinanti nih, bakal kayak apa performanya di Aragon, bradsis. Sejak pertama kalinya sirkuit ini dipakai menggelar kejuaraan Grand Prix pada tahun 2010 lalu, pembalap berusia 21 tahun ini emang punya track record cukup bagus.

Tercatat sejak karirnya di kelas Moto2, Marquez sukses menang di tahun 2011 dan jadi runner-up di tahun selanjutnya. Kemenangan terakhirnya di sirkuit ini tercipta pada tahun 2013 lalu di kelas MotoGP meskipun berbau kontroversial lantaran menubruk rekan setimnya, Dani Pedrosa.

“Ini adalah trek favorit saya dan kami punya hasil bagus di sini dalam tiga tahun terakhir. Saya berharap terus seperti itu. Aragon cukup teknis dari bagian awal sampai akhir. Dibutuhkan feeling kuat saat menikung, tapi kami akan bekerja keras mulai dari hari Jum’at. Menang di hari Minggu adalah harga mati!”

Sebelumnya, Marquez juga bilang, dengan seri MotoGP musim ini yang cuma menyisakan lima balapan lagi, doi bakal mengubah mentalnya terkecuali di Aragon. Sebab, walaupun enggak menang tapi masih bisa naik podium, doi udah ditetapin sebagai juara dunia MotoGP musim ini, dimana gelar keduanya untuk dua tahun pertamanya di kelas para raja ini, bradsis.

“Hanya sampai Misano saja, seri berikutnya mental saya akan berbeda. Artinya, enggak terlalu antusias untuk menang. Karena kejuaraan lebih penting. Okelah, Aragon jadi pengecualian, karena ini adalah balapan di rumah! Setelahnya waktunya mengubah mentalitas dan hanya mengambil poin penting untuk kejuaraan saja,” tutup Marquez.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: foxsport.com
  288 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !