Motor Baru, Siap Digeber Duo Andrea di Aragon
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
25
Sep
2014

Motor Baru, Siap Digeber Duo Andrea di Aragon

  4442   0
Motor Baru, Siap Digeber Duo Andrea di Aragon
Motor Baru, Siap Digeber Duo Andrea di Aragon

ARAGON, ME. Pabrikan asal Italia, Ducati, udah mengkonfirmasi bahwa Desmosedici terbaru udah bisa digeber di seri keempat belas yang akan berlangsung di sirkuit Aragon, Spanyol, bradsis. Wih, bakal seru nih, race Aragon hari Minggu besok.

Perubahan yang dilakukan pada sasis dan mesin diprediksi bakal menjadi lebih kompetitif dan akan menjadi batu loncatan untuk MotoGP 2015. Tapi, motor tersebut masih dalam tahap pengembangan sampai uji coba pasca sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia, Februari mendatang, bradsis.

Menurut Ducati, Andrea Dovizioso bakal mengubah Desmosedici yang disebut GP14.2 untuk pertama kalinya, selama tes pribadi di Mugello hari Selasa, pasca race di Aragon nanti. Andrea Iannone yang musim depan naik ke tim pabrikan Ducati juga bakal ikut mengetes motor ini.

“Kedua pembalap Italia tersebut, bakal terus menguji motor selama akhir pekan perlombaan di Aragon,” menurut pernyataan pabrikan asal Italia tersebut.

Pengembangan GP14 tidak berlaku untuk rekan setim Dovi, yaitu Cal Crutchlow. Pasalnya, pembalap asal Inggris tersebut sudah resmi dikontrak oleh tim LCR Honda musim depan dengan motor pabrikan Honda, RC213V. Jadi, gak ada tuh yang namanya motor Ducati baru buat Crutchlow, bradsis.

Posisi Dovi sekarang ini di klasemen berada di urutan kelima, berkat dua podium yang diraihnya. Dovi hanya membutuhkan dua poin lagi untuk menyamai poinnya tahun lalu. Artinya, selama musim ini, doi gak ngarep bakal berada di posisi dua atau tiga.

Tapi yang namanya balapan, apapun bisa terjadi, bradsis. Bisa aja 'kan, Dovi meraih posisi ketiga atau malah doi merosot jauh ke posisi tujuh.

Text: Reza (rezamotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  191 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !