Motor Gak Sanggup, Lorenzo: Ini Gak Ideal Banget!
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Sep
2014

Motor Gak Sanggup, Lorenzo: Ini Gak Ideal Banget!

  9816   0
Motor Gak Sanggup, Lorenzo: Ini Gak Ideal Banget!
Motor Gak Sanggup, Lorenzo: Ini Gak Ideal Banget!

ARAGON, ME. Pada hari pertama seri keempatbelas MotoGP 2014 yang digelar di sirkuit Aragon, Spanyol, Jorge Lorenzo ketar-ketir sama performa motornya. Lolos di posisi ketiga pada Free Practice (FP) 1, pas FP2 langsung turun ke posisi ketujuh, bradsis..
 
Lorenzo yang mengaku fisik dan mentalnya merasa kuat di sirkuit ini, ternyata masih ketinggalan lebih dari setengah detik dengan tim pabrikan Italia, Ducati. Pembalapnya sanggup, ternyata motornya yang gak ngikutin, bradsis. YZR-M1 masih jauh dari kompetitif. Jangankan untuk ada di menang, untuk bertahan di barisan terdepan pun belum tentu.
 
"Hanya kami menggunakan ban yang berbeda dibanding pembalap lainnya. Valentino (Rossi) tidak suka dengan kombinasi ban depan tipe hard, saya tidak tahu jika dia mencoba ban tipe soft di akhir-akhir sesi. Tapi bagi saya, lebih baik menggunakan ban yang lebih soft," ungkap Lorenzo.
 
Dengan kompon ban yang lebih empuk, Lorenzo emang lebih pede dan performa motornya pun lumayan, bradsis. Tapi masalahnya, ban tipe ini belum tentu bertahan lama untuk dipakai balapan selama lebih dari 20 lap.
 
"Kami akan mengetes ban ini selama beberapa lap untuk melihat apakah ban ini akan konstan dengan durasi balapan. Kami masih jauh dari barisan terdepan, tapi yang paling membuat kami khawatir adalah catatan waktu kami masih jauh dari kata ideal jika dibandingkan dengan catatan waktu pada musim lalu," tambah Lorenzo.
 
Pada hari kedua, Lorenzo dan timnya bakal mencoba berbagai setting untuk M1 agar lebih kompetitif dan mencatat waktu sebaik-baiknya, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  300 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !