Gak Puas di Hari Pertama, Masih Ada yang Kurang Buat Marquez
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
27
Sep
2014

Gak Puas di Hari Pertama, Masih Ada yang Kurang Buat Marquez

  6311   0
Di Hari Pertama Masih Ada Yang Kurang Buat Marquez
Di Hari Pertama Masih Ada Yang Kurang Buat Marquez

ARAGON, ME. Gara-gara satu masalah kecil di seri sebelumnya, Marc Marquez dengan timnya jadi punya kerjaan baru jelang seri ke-14 MotoGP Spanyol, Aragon. Di hari pertama, Jum’at (26/9), masalah tersebut perlahan diperbaiki dan masih harus ditingkatin lagi, bradsis..

Di MotoGP San Marino, Italia, Valentino Rossi jadi lawan sepadan buat pembalap Repsol Honda Team ini. Tapi sayangnya, Marquez justru ngelakuin kesalahannya sendiri. Yups, brader n sista tentunya masih inget, Honda RC213V yang ditungganginya justru kehilangan kendali pada ban bagian depan.

Masalah yang bisa dibilang enggak seberapa tersebut, sekarang menjadi kerjaan para kru mekanik pembalap berusia 21 tahun itu di sirkuit Aragon, bradsis. Selama hari pertama, doi fokus dengan perbaikan masalah itu dan menurutnya, masih harus ada perbaikan yang diikuti adanya peningkatan.

Sejatinya, Marquez cukup mendominasi selama ngejalanin dua sesi Free Practice (FP), bradsis. Hanya saya, kali ini para pembalap Ducati emang lagi kencang-kencangnya, bradsis. Di sesi FP1, Marquez tercatat sebagai tercepat ketiga dan kedua di sesi FP2.

“Hari pertama kami berjalan dengan baik dan sangat menikmati bisa balapan di depan fans. Saya merasa nyaman di atas motor dan kami memiliki kecepatan bagus, apa yang kita fokuskan saat ini (fokus perbaikan). Treknya agak licin, tapi saya suka seperti itu!” ujar Marquez.

“Besok kami akan mencoba untuk menentukan ban mana yang akan digunakan dan tentunya memperbaiki setting untuk meningkatkan performa ketika masuk tikungan dan mencoba mengubah lebih baik di saat tengah menikung. Kemudian melihat apakah kita bisa melesat ke barisan depan untuk balapan dan menanti balapan yang krusial,” tandasnya.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  212 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !