Ditantang Pedrosa, Ini Jawaban Marquez!
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
28
Sep
2014

Ditantang Pedrosa, Ini Jawaban Marquez!

  5427   0
Ditantang Pedrosa, Nih Jawaban Marquez!
Ditantang Pedrosa, Nih Jawaban Marquez!

ARAGON, ME. Tantangan dari Dani Pedrosa serta merta bukanlah pujian, tapi Marc Marquez justru mengantisipasi kekuatan rekan setimnya itu, bradsis. Marquez agak luwes alias lebih kalem dibanding Pedrosa yang tampak lebih ngotot..

Di artikel sebelumnya, Pedrosa terang-terangan bakal berusaha untuk ngalahin Marquez yang kedua kalinya di seri ke-14 MotoGP Spanyol, Aragon. Di sirkuit ini, dua pembalap Repsol Honda Team ini memang kelihatan jauh lebih punya kesempatan untuk menang daripada dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Marquez sukses mengasapi Pedrosa setelah seniornya tersebut sempat memimpin jalannya kualifikasi, bradsis. Marquez raih pole position dengan catatan rekor baru, yaitu 1 menit 47.187 detik atau lebih kencang 0.362 detik di atas Pedrosa.

“Kualifikasi berjalan sangat baik dengan konsistensi kami sejauh akhir pekan ini. Kami telah fokus dengan pekerjaan yang kami lakukan untuk jelang balapan besok, setelah ada kekurangan yang menetap pada satu lap dan kami mampu menekankan kecepatan lebih kuat lagi,” ujar Marquez.

Nah, buat mengatasi perlawanan dari Pedrosa, Marquez udah siap dengan mengandalkan ban Bridgestone tipe hard, tipe ban yang juga jadi kuncian Pedrosa jelang balapan, Minggu (28/9). Tapi, diprediksi cuaca bakal enggak mendukung saat balapan, bradsis.

“Sepertinya itu akan bagus untuk dipakai balapan, tapi kami harus meyakinkan kembali besok. Sebab, cuaca terlihat agak tidak stabil untuk hari Minggu. Kami berharap besok balapan kering di depan fans kami. Karena dengan cuaca bagus, balapan akan jauh lebih baik. Ditambah, Dani juga punya kecepatan yang sangat baik,” tambah Marquez.

Di musim ini, doi udah mengumpulkan 11 kali kemenangan dengan total 289 poin. Andai Marquez sukses menang balapan, maka dengan begitu rekor 12 kali kemenangan milik Mick Doohan bakal terpecahkan. Begitu juga dengan jalan menuju gelar juara dunia yang bakal ditentuin di Motegi, Jepang, bradsis..

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  169 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !