Pembalap yang Satu ini Dipercaya Bisa Saingi Marc Marquez
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
01
Okt
2014

Pembalap yang Satu ini Dipercaya Bisa Saingi Marc Marquez

  6574   0
Nih, Pembalap Yang Dipercaya Bisa Saingi Marc Marquez!
Nih, Pembalap Yang Dipercaya Bisa Saingi Marc Marquez!

AMERIKA, ME. Sekarang ini, emang belum ada yang bisa nyaingin Marc Marquez. Hanya kesalahan-kesalahan doi doang yang membuatnya kalah. Hal itu emang berlaku buat MotoGP 2014 ini, tapi belum tentu di musim-musim yang akan datang. Pasalnya, ada pembalap yang diprediksi bisa menyaingi Marquez, bradsis..

Pembalap legendaris MotoGP asal Amerika Serikat, Kevin Schwantz, mengklaim bakat yang dimiliki Scott Redding bisa menjadi salah satu yang mampu membuat kejutan di musim-musim MotoGP yang akan datang.

Musim ini, Redding telah meraih hasil positif di beberapa seri di tahun perdananya pada kelas premier bersama tim Honda Gresini. Salah satu penampilan terbaiknya saat di seri perdana MotoGP, yaitu di MotoGP Qatar, di mana Redding sukses menembus 10 besar di posisi ketujuh.

“Scott melakukan pekerjaannya dengan hebat tahun ini, dia pembalap tercepat Honda di kelas Open. Dia telah mengalahkan (Hiroshi) Aoyama dan (Nicky) Hayden, sebelum keduanya mengalami cidera. Dia juga sempat mengalahkan (Cal) Crutchlow, pembalap pabrikan Ducati,” ujar Schwantz.

Mantan juara dunia GP500 tahun 1993 ini juga beranggapan, khusus untuk musim ini, belum ada pembalap Honda lain yang sanggup menyaingi Marquez, apalagi buat pembalap asal Inggris itu.

Tapi menurutnya, sekarang ini belum waktunya buat Redding dianggap sepadan dengan Marquez. Performanya baru bisa diperhitungkan tepat di MotoGP 2016 yang akan datang dengan regulasi penyeragaman ECU, bradsis.

“Jika dia terus berkembang, dia akan sukses, terutama di musim 2016 dengan regulasi yang lebih adil. Untuk sekarang ini, saya tidak tahu apakah ada pembalap Honda lain yang lebih baik untuk menyaingi Marquez, tapi jika seseorang yang bisa mengejutkan kita di musim MotoGP yang akan datang, dia adalah Scott,” tutupnya.

Musim depan, Redding resmi menjadi pembalap tim Marc VDS Racing dengan tunggangan Honda RC213V, motor yang juga akan jadi andalan Marquez..

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  242 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !