Gak Jadi Pisah, Kepala Timnya Pedrosa Teken Kontrak Baru?
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
07
Okt
2014

Gak Jadi Pisah, Kepala Timnya Pedrosa Teken Kontrak Baru?

  7916   0
Kepala Mekanik Pedrosa Tekan Kontrak Baru?
Kepala Mekanik Pedrosa Tekan Kontrak Baru?

SPANYOL, ME. Mike Leitner, kepala kru tim Dani Pedrosa di Repsol Honda, belakangan ini sempat dikabarkan bakal berpisah dengan pembalap asal Spanyol itu. Tapi, menurut laporan Speedweek.com (07/9), kolaborasi ini tetap bertahan, dan Leitner sendiri telah mencapai kesepakatan baru untuk dua tahun kedepan bersama Honda, bradsis.

Kabar keluarnya Leitner dari Honda Racing Corporation (HRC) udah terdengar sejak MotoGP Ceko lalu. Pedrosa dikabarkan akan mengikuti jejak Valentino Rossi yang memberhentikan Jeremy Burgess dan menggantikannya dengan Silvano Galbusera pada akhir musim lalu.

Tapi, Pedrosa sendiri membantah kabar tersebut dan menyatakan tetap ingin berduet dengan kepala mekanik asal Austria itu. Begitu juga dengan pengakuan dari Mike Leitner yang menyatakan udah ada kepastian untuknya tetap bertahan dengan Honda, meskipun dia sendiri mengaku belum menandatangani kontrak barunya.

“Saya masih belum menandatangani kontrak baru, tapi sudah ada kepastiannya. Honda dan Dani ingin melanjutkan kerja sama ini. Tetapi juga akan ada beberapa perubahan pula,” katanya seperti yang dikutip dari Speedweek.com.

Menurutnya, kerja sama ini harus selalu diputuskan berdasarkan kesepakatan bersama, “Saya jelaskan, saya belum bisa berbicara banyak. Karena keputusan finalnya bukan dari saya, tapi harus didiskusikan lagi soal ini. Dalam hal ini, setiap mekanik punya hak untuk berpikir, apakah dia akan tetap bertahan dengan kontrak baru. Hal tersebut termasuk pekerjaan yang cukup banyak tekanan,” jelasnya.

Duet Pedrosa dan Leitner sejak tahun 2004 di GP250 telah memenangkan kejuaraan dunia di kelas tersebut pada tahun 2004 dan 2005, hingga naik ke kelas primer dengan total 41 kemenangan. Tapi, sekalipun belum pernah meraih gelar juara dunia sejak sembilan musim bersama pabrikan asal Jepang ini.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: crash.net
  322 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !