Marquez Bisa Kunci Gelar Juara di Motegi, Dengan Syarat...
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
07
Okt
2014

Marquez Bisa Kunci Gelar Juara di Motegi, Dengan Syarat...

  15780   0
Marquez Bisa Kunci Gelar Juara Di Motegi, Dengan Syarat...
Marquez Bisa Kunci Gelar Juara Di Motegi, Dengan Syarat...

SPANYOL, ME. Pembalap Repsol Honda berusia 21 tahun, Marc Marquez, bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP lebih awal. Andaikan, di seri ke-15 MotoGP Jepang, Motegi (12/10), Marquez mampu menjalankan beberapa skenario seperti berikut ini.

Sementara ini, Marquez masih memimpin kejuaraan dunia dengan total 292 poin. Selama 14 seri MotoGP yang sudah berlangsung, Marquez telah meraih beberapa hasil yang bervariatif, di antaranya total 11 kemenangan dan 3 lainnya merupakan hasil yang bisa dibilang, buruk.

Terakhir kali, tepatnya di MotoGP Spanyol, Aragon, Marquez hanya berhasil finish di posisi ke-13 dengan modal tambahan 3 poin di depan rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang merupakan penantang gelar juara dunia terdekat dengan selisih 75 poin. Sementara seri MotoGP, hanya tinggal menyisakan 4 balapan lagi, bradsis.

Selain Pedrosa, pengejar lain yang datang dari duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo masih berlaku. Marquez mempunyai selisih 78 poin dengan Rossi dan 90 poin dengan Lorenzo.

Demi memenangkan gelar juara keduanya di kelas MotoGP untuk tahun 2014 ini, di Motegi ini Marquez perlu menjalani beberapa skenario, bradsis. Pertama, Marquez harus finish di depan Pedrosa dengan total jarak poin lebih dari 75 poin tentunya.

Sementara dengan kedua rival dari pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Marquez enggak boleh kehilangan lebih dari 3 poin dengan Rossi dan 15 poin dengan Lorenzo. Dengan begitu, mau enggak mau, Marquez pun harus mengalahkan mereka berdua.

Jadi intinya, di Motegi Marquez tetap harus finish di depan ketiga rivalnya itu, bradsis. Entah hanya podium 2 ataupun 3. Tapi target utamanya, udah pasti doi bakal berusaha kembali ke jalurnya, yaitu memenangkan perlombaan.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: redbull.com
  580 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !