Modifikasi R25 2014: Kaki-kaki Kekar, Itu Kuncinya!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
08
Okt
2014

Modifikasi R25 2014: Kaki-kaki Kekar, Itu Kuncinya!

  265342   0
Modifikasi Yamaha R25 dari Malang nih penampakannya
Modifikasi Yamaha R25 dari Malang nih penampakannya
Pemasangan double disc, ciri khas BM
Pemasangan double disc, ciri khas BM
Modif r25 yang sekarang, makin menggila aja nih dari sektor kaki-kakinya
Modif r25 yang sekarang, makin menggila aja nih dari sektor kaki-kakinya
Penggantian arm dan monoshock, bikin ban gambot jadi sangar dan kekar
Penggantian arm dan monoshock, bikin ban gambot jadi sangar dan kekar
nih brad ananta dan rudi ketika harus difoto
nih brad ananta dan rudi ketika harus difoto
Modifikasi Yamaha R25, bikinan yang ekstra
Modifikasi Yamaha R25, bikinan yang ekstra

TANGERANG, ME. Daya pikat Yamaha YZF-R25 memang sangat kuat hingga membuat motor sport ini diburu oleh banyak kalangan. Sama halnya seperti brader Ananta Noviar asal Malang ini contohnya. Doi rela motornya itu dikirim ke Tangerang, tempatnya Berkat Motor (BM) bermarkas, untuk dimodifikasi, bradsis..

Dengan mengubah sektor kaki-kakinya, R25 yang baru diluncurkan awal tahun ini terlihat jadi kekar layaknya motor gede alias moge. Jelas aja, wong part yang dipake Rudy Gunawan, selaku punggawa BM, emang dari part-part moge kebanyakan. Bukan BM namanya kalo gak ahli dalam mengubah penampilan motor, apalagi motor sport.

Bagian bodi gak diutak-atik sama sekali, masih asli bawaannya, fokus di kaki-kakinya aja, bradsis. Pasalnya, desain bodi R25 emang udah sporty dan racy banget. Untuk modifikasi yang sekarang ini, doi mengganti swing arm dan monoshock orisinil dengan kepunyaan Yamaha YZF-R6.

“Modifikasi yang sekarang ini beda dari yang sebelumnya. Kalo yang ini, saya harus mengganti arm dan monoshocknya. Dengan pemasangan monoshock milik R6, jadi harus dibikinin holder monoshock dan holder unitrax pakai plat 6 mm yang dilas ke sasis R25 biar makin kuat. Terus, arm R6 dibubut kiri-kanan sesuai pinggang R25, selanjutnya dibuatin bos roda biar pelek bisa masuk ke arm,” papar Rudy.

Berhubung swing arm udah pakai R6 punya, ban belakangnya pun harus pakai yang gambot, bradsis. Rudy menyematkan ban Battlax BT S20 berukuran 190-50/17 di bagian belakang yang digunakan untuk membungkus pelek Kawasaki ZX-750 berdiameter 5,5 inci. Biar semakin imbang sama kaki-kakinya yang udah kekar, knalpot pun turut diubah oleh Rudy, bradsis.

“Disesuaikan sama penampilannya yang udah ganti arm, ban pun harus diubah agak gambot. Karena udah ganti arm, knalpot pun saya ganti custom milik BM, meniru Kawasaki Ninja ZX-10R. Kalo gak ganti knalpot, mentok tuh kotak katalisatornya dengan arm moge, dan pemakaian knalpot terasa napas lebih panjang ‘plong’ dan semakin sesuai sama kaki-kakinya,” lanjut Rudy.

Tampilan depannya pun gak kalah sangarnya nih, bradsis. Pengaplikasian pelek 3,5 inci milik Kawasaki ZX-750 dipadukan dengan ban berukuran 120-60/17 dan double cakram tentunya, bradsis.

“Jadi, itu modif R25 ban gambot, bukannya berat, tapi lebih compact dan enteng tentunya. Karena, lokalan part R25 ori, berat-berat. Makanya, ayo berbondong-bondong modif pakai part moge, karena lebih safety serta lebih enteng pastinya. Untuk itu, silahkan datang ke BM kalo memang mau mempunyai penampilan seperti modif R25 owner saya ini yang jauh-jauh dari Malang,” tutup Rudi.

Pesan Insipratif: Motor sport berkapasitas 250cc emang udah pantes banget mengusung kaki-kaki yang kekar dengan ban yang lebar.

Saran Tim ME: Kaki-kaki udah sangar, seharusnya bodi pun harus lebih sangar juga dong. Paling enggak, catnya ubah dikit, brader..

Penilaian Tim ME: (*8) Keren, aura sportnya makin kuat.

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data modifikasi :

Ban: Battlax BT S20 120-60/17 depan & 190-50/17 belakang , Velg: Kawasaki ZX750 3,5inc depan & 5,5inc belakang, Arm & monoshock : Yamaha R6, Knalpot : custom Berkat Motor (BM)

Nama Bengkel: Berkat Motor (BM) - Jl. Ciledug Raya, No. 1A, Kreo, Ciledung, Tangerang, Banten. No. telp dan HP: 021-9351-7093 dan 0818-08399777

Text: Rendi (rendimotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Rendi
  2045 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !