Mungkin Trauma, Marquez Mau Pura-Pura Lupa di Motegi!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
08
Okt
2014

Mungkin Trauma, Marquez Mau Pura-Pura Lupa di Motegi!

  7185   0
Mungkin Trauma, Marquez Bakal Pura-Pura Lupa Di Motegi!
Mungkin Trauma, Marquez Bakal Pura-Pura Lupa Di Motegi!

SPANYOL, ME. Marc Marquez punya peluang pertama untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP kedua pada MotoGP Jepang, Motegi, akhir pekan ini, bradsis. Tapi, sang pemimpin klasemen musim ini bakal melakukan satu ritual lain untuk tetap rileks, yaitu pura-pura lupa soal gelar juara di sirkuit milik Honda tersebut.

Entah karena trauma atau lainnya, di musim ini Marquez sudah melakukan dua kali kesalahan fatal, yaitu di Misano dan terakhir kali di Aragon lalu. Parahnya, dua hasil buruk tersebut hanya diiringi dengan modal tambahan empat poin dalam dua balapan terakhir doang, bradsis.

Sebuah hasil buruk yang perlu diperbaiki pembalap berusia 21 tahun itu. Bertepatan dengan jelang seri ke-15 MotoGP Jepang yang akan digelar di sirkuit Motegi, Marquez perlu menegaskan bahwa cukup dua kali hasil buruk tersebut aja yang terjadi di musim ini.

Syukur-syukurnya sih, bisa menang dalam balapan di sirkuit milik Honda ini, bradsis. Apalagi, saat ini situasi di dalam paddock Repsol Honda lagi riuh dengan persiapan perayaan gelar juara dunia MotoGP kedua bagi sang pembalap asal Spanyol tersebut.

“Di Aragon, situasinya memang sulit dan kami dapat pelajaran penting. Namun, kami beruntung enggak kehilangan poin dari pesaing kami dan saya tahu bahwa di Jepang merupakan kesempatan pertama saya untuk mengamankan gelar juara,” tutur Marquez.

“Saya akan mencoba untuk tidak berpikir tentang hal itu terlalu jauh, biarpun saya juga tahu akan menjadi momen hebat untuk mencapainya di kandang Honda. Kita akan ke sana dan bekerja keras sejak hari pertama dan memperlakukannya seperti balapan normal dan berusaha untuk menang pada hari Minggu,” lanjutnya.

“Tahun lalu adalah kunjungan pertama saya ke Motegi dengan mesin MotoGP dan itu adalah akhir pekan yang sangat sulit. Maka, kami berharap punya kesempatan lebih di dalam trek kering tahun ini dan tentunya untuk menentukan setting yang terbaik,” tandas Marquez.

Di balapan kali ini, Marquez butuh untuk lebih unggul dengan jumlah 75 poin dari ketiga rival terkuatnya, yaitu Dani Pedrosa, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo. Seandainya mampu memenangkan balapan, maka Marquez akan kembali mencatatkan sejarah baru, yaitu menyamai rekor 12 kali kemenangan milik Mick Doohan pada tahun 1997 lalu.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: crash.net
  280 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !