Sistem Kerja Rem Error, Marquez: Masih Ada Hari Esok!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
11
Okt
2014

Sistem Kerja Rem Error, Marquez: Masih Ada Hari Esok!

  5921   0
Sistem Pengereman Eror, Marquez: Masih Ada Hari Besok!
Sistem Pengereman Eror, Marquez: Masih Ada Hari Besok!

MOTEGI, ME. Hari pertama seri ke-15 MotoGP Jepang, enggak berjalan mulus buat kubu Repsol Honda, khususnya bagi Marc Marquez. Doi merasa kesulitan di kedua sesi Free Practice (FP) di sirkuit Motegi. Bahkan, doi harus mengalami crash di FP1. Beruntung Marquez masih bisa melanjutkan dengan motor cadangan dan keluar sebagai yang tercepat kedua.

Saat balapan musim lalu di sirkuit yang mempunyai 14 tikungan (6 ke kanan dan 8 ke kiri) ini pun Marquez juga ngalamin kesulitan bradsis. Apalagi, ditambah dengan adanya masalah pengereman pada Honda RC213V miliknya itu.

Imbasnya, pembalap berusia 21 tahun ini terjatuh di FP1, tepatnya di tikungan 5 setelah melewati tikungan 4 dengan kecepatan hampir di atas 200 km/jam. Marquez membeberkan bahwa rem pada motornya itu justru enggak berfungsi alias blong, bradsis.

“Saya pompa beberapa kali tuas rem agar mendapatkan tekanannya, tapi itu percuma saja karena sudah terlalu dekat dengan tikungan. Lebih baik jatuh waktu latihan bebas daripada saat balapan,” ujar Marquez.

Meski begitu, doi masih bisa ngelanjutin balapan dengan motor cadangan dan mampu menembus posisi kedua di belakang Jorge Lorenzo, yang menjadi tercepat di FP1.

Saat FP2 pun demikian, bradsis. Masih sulit buat Marquez untuk menembus posisi tercepat, seperti yang dilakukannya di seri-seri sebelumnya. Di latihan bebas ini, Marquez hanya keluar sebagai yang tercepat keenam.

“Hari ini kita sedikit lebih berjuang dibandingkan dengan sirkuit lain. Untuk saat ini saya belum merasa nyaman, tapi untunglah masih hari pertama dan masih punya waktu memperbaikinya. Kami enggak begitu jauh dari posisi terdepan, kita akan lihat apakah kita dapat meningkatkannya sebelum balapan nanti,” ungkap Marquez.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  201 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !