Aspal Hancur, Indoprix Seri 4 Batal Digelar, Gantinya Fun Race!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
INDOPRIX
12
Okt
2014

Aspal Hancur, Indoprix Seri 4 Batal Digelar, Gantinya Fun Race!

  17943   0
Indoprix Seri 4 BATAL di Gelar, Gantinya FUN RACE!
Indoprix Seri 4 BATAL di Gelar, Gantinya FUN RACE!
Hmmm... Ayo, berbenah!
Hmmm... Ayo, berbenah!

SEKAYU, ME. Seri kejuaraan road race tingkat nasional, Indoprix 2014, putaran ke-4 yang secara resmi harusnya digelar mulai hari ini (11-12 Oktober 2014), demi alasan safety akhirnya resmi dibatalkan, bradsis. Wah... ada apa, nih?!

Kaget memang melihat beberapa kondisi racing line dari sirkuit SkyLand ini yang notabene baru saja diperbaiki kontruksi aspalnya setelah hari Jumat (10/10) kemarin. Banyak kabut asap tebal yang menyelimuti jalannya sesi kualifikasi dengan suhu 38C.

Bahkan, di lintasan banyak timbul minyak-minyak keputihan (cairan aspal), yang jelas semakin memperparah lintasan, hingga terkelupasnya beberapa ruas lintasan setelah dilalui para pembalap. Akibatnya, banyak pembalap yang mengalami insiden, untungnya tidak terlalu parah, bradsis.

Menjelang sore, Indospeed, selaku panitia mengundang seluruh manager peserta untuk melakukan meeting dengan Racing Committee untuk membahas kelanjutan dari Indoprix 2014 seri ke-4 ini. Sampai berita ini diturunkan, ME belum berhasil mendapat keterangan dari perwakilan panitia, namun hanya dari beberapa peserta saja.

Alhasil, berdasarkan keterangan dari beberapa peserta yang mengikuti rapat, ME peroleh informasi bahwa Indoprix seri ke-4 ini secara resmi ditiadakan dan ditunda, bradsis.

“Besok tetap ada balapan, untuk menghormati undangan Bupati serta penonton yang sudah hadir. Maka balapan esok sifatnya Fun Race saja, siapapun yang menjadi juara esok tidak mempengaruhi standing point dari klasemen di Indoprix 2014 ini,” ujar Yudi Febrianto manager Racing Suzuki kepada tim ME.

Alasan dibatalkannya race di Sekayu ini karena alasan sirkuit yang tidak aman, sehingga masing-masing team merasa kekhawatiran pada masing-masing pembalapnya.

“Seri ke-4 sesuai kesepakatan dengan panitia juga team lain, akan dibicarakan kembali dengan panitia di Jakarta nanti, namun kami tidak merekomendasikan dilaksanakan di sirkuit Skyland ini,” tambah Yudi.

Apa sebenarnya yang terjadi dengan Sirkuit yang sudah bersertifikat internasional ini? Padahal sebelumnya pada seri ke-2, sirkuit ini baik-baik saja. Apa karena adanya perbaikan pengaspalan baru? Jawabannya ada pada pengelola sirkuit yang belum bersedia memberikan keterangan resmi.

“Rusak parah itu di tikungan 3, 7, 8, 9, dan 10, sempat saya foto pada saat break tadi, namun besok kami semua para pembalap sepakat untuk ikut race meski sifatnya Fun Race, dan tetap kami akan maksimal dan lebih berhati-hati,” ujar Harlan Fadhilah pembalap dari Suzuki.

Rencananya race esok tetap akan disiarkan secara langsung di stasiun TV swasta, Indosiar, pada jam 14:00 WIB, bradsis..

Text: Bacenk (om.bacenk@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME & Istimewa
  858 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !