Rossi: Pertarungan Selanjutnya Bakal Selevel Dewa
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
12
Okt
2014

Rossi: Pertarungan Selanjutnya Bakal Selevel Dewa

  14119   0
Rossi: Pertarungan Selanjutnya Bakal Selevel Dewa
Rossi: Pertarungan Selanjutnya Bakal Selevel Dewa

MOTEGI, ME. Sempat memimpin jalannya balapan, namun kecepatan Valentino Rossi terus menurun dan akhirnya finish ketiga. Meskipun begitu, Rossi senang bisa finish dengan gap yang gak begitu jauh dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Pertarungan berikutnya diyakini Rossi bakal selevel dewa, bradsis..
 
Rossi yang start dari posisi kedua udah berhasil melakukan start dengan baik dan memimpin jalannya balapan. Namun, kecepatan motor YZR-M1 miliknya kali ini masih kalah dengan Lorenzo dan Marquez. Lorenzo pun berhasil melewatinya dan langsung membuka gap cukup jauh.
 
Sedangkan Marquez, awalnya udah berhasil tertahan di belakang Rossi. Tapi sekalinya Rossi berhasil dilewatin, gak ada kesempatan buat Rossi bisa ngelawan Marquez. Pembalap Repsol Honda itu pun langsung dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2014.
 
"Saya punya kesempatan kecil untuk membuat gelar juara dunia Marquez tertunda. Tentu saja itu tidak begitu penting, karena Marquez punya keuntungan yang besar. Tapi jika bisa menundanya selama beberapa minggu akan lebih baik. Jadi, saya membalap dengan maksimal, juga karena Pedrosa ada di belakang dan mungkin bisa lebih cepat lagi saat di akhir balapan," ungkap Rossi.
 
Rossi puas dengan kerja kerasnya kali ini, bradsis. Pasalnya, balapan kali ini dinilainya sebagai salah satu level yang tertinggi sepanjang musim ini. Dari awal hingga akhir lap, keempat pembalap pabrikan asal Jepang ini berhasil mencatat lap record, gak ada yang melakukan kesalahan, dan kecepatannya hampir setara.
 
"Balapan selanjutnya adalah untuk runner-up, dan pertarungan itu akan ada di level yang sangat tinggi, karena ini tinggal di antara saya, Jorge, dan Dani. Kami bertiga sangat cepat dan setting motor kami sudah maksimal," ujar Rossi.
 
"Saya sangat khawatir dengan Jorge, Dani memang cepat, tapi Jorge terlihat lebih prima dan dia sudah menang dua kali berturut-turut. Target saya lainnya adalah mencoba untuk menang beberapa seri lagi hingga akhir musim," tutup Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  475 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !