Pedrosa: Maksimal 100 Persen Demi Runner-up!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
17
Okt
2014

Pedrosa: Maksimal 100 Persen Demi Runner-up!

  4537   0
Pedrosa: Maksimal 100 persen Demi Runner-up!
Pedrosa: Maksimal 100 persen Demi Runner-up!

PHILLIP ISLAND, ME. Balapan musim ini tinggal nyisain 3 seri lagi dan perebutan runner-up makin gencar diincar Dani Pedrosa, yang sementara ini berada di posisi ketiga. Pembalap Repsol Honda Team ini pun punya tugas cukup berat melawan kedua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Demi mengincar posisi runner-up, pembalap berusia 29 tahun ini harus mengalahkan kedua pembalap Movistar Yamaha MotoGP tersebut, khususnya di seri ke-16 MotoGP Australia, Philip Island, akhir pekan ini. Sebab, poinnya dengan Rossi punya jumlah yang sama, 230 poin dan hanya berselisih 3 poin doang dari Lorenzo.

Setidaknya, di tiga seri yang yang tersisa ini Pedrosa mesti berhasil finish di depan mereka. Pastinya itu enggak akan gampang, sebab kedua penggeber YZR-M1 itu saat ini lagi kompetitif-kompetitifnya, bradsis. Bisa dilihat sejak dari Misano, Aragon, dan Motegi. Semua kemenangan di sana berhasil mereka rebut, Rossi di Misano, dan Lorenzo di Aragon dan Motegi.

Sementara Pedrosa, sejak tiga seri belakangan ini, dua di antaranya seperti di Aragon dan Motegi lalu, Pedrosa udah absen naik podium. Meski begitu, Pedrosa mengaku udah gak sabar balapan di sirkuit tersebut dan berjanji akan tampil maksimal.

“Balapan di Jepang sedikit frustrasi, saya sudah nggak sabar jelang Phillip Island. Di awal musim ini, kita sudah melakukan uji coba, namun kami akan melihat bagaimana kondisi trek sekarang,” ujar Pedrosa.

“Tujuan kami, tentu saja untuk merebut tempat kedua di klasemen dan saya akan berusaha maksimal 100% untuk mencapai hal itu. Layout trek yang menarik dan menyenangkan untuk balapan, tapi mari kita berharap nggak ada masalah seperti tahun 2013!” harapnya.

Tahun lalu, balapan diwarnai dengan sistem flag-to-Flag, karena permukaan aspal yang baru membuat sirkuit tersebut malah membuat ban Bridgestone tidak dapat bertahan dalam satu balapan penuh. Maka, jalannya race mengharuskan pembalap untuk mengganti motor dengan ban baru di pertengahan balapan.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
  202 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !