Akhirnya, Ada Juga Kepala Kru yang Mau Sama Redding
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
17
Okt
2014

Akhirnya, Ada Juga Kepala Kru yang Mau Sama Redding

  5993   0
Akhirnya Redding Punya Kepala Kru Musim Depan, Tiru Rossi!
Akhirnya Redding Punya Kepala Kru Musim Depan, Tiru Rossi!

INGGRIS, ME. Scott Redding akhirnya kedatangan kepala kru dari kejuaraan World Superbike Championship, bradsis. Meski enggak punya pengalaman di MotoGP, Redding yakin sama mentornya di MotoGP 2015 bersama tim Marc VDS Racing. Siapa dia?

Belakangan ini, pembalap asal Inggris ini diketahui kesulitan mendapatkan kepala kru yang basic-nya udah berpengalaman di kelas MotoGP. Terakhir kali, Cristian Gabbarini yang jadi pilihan utamanya, tapi pria asal Australia itu memilih kerja sama dengan Jack Miller di tim LCR Honda musim depan.

Meski begitu, setelah MotoGP Jepang lalu kelar, Redding akhirnya mengumumkan perekrutan kepala kru timnya untuk musim depan. Chris Pike, mantan kepala kru Jonathan Rea dari tim Ten Kate Honda WSBK yang jadi pilihannya, bradsis.

Keputusannya ini agak mengejutkan, karena Pike sama sekali belum punya pengalaman khusus soal motor MotoGP. Tapi, Redding merasa percaya dengan kemampuan pria berusia 47 tahun itu, karena beberapa tahun kerja sama dengan Honda, khususnya di WSBK.

“Saya tahu Chris telah bekerja dengan Jonathan Rea dan dia bersama Honda sudah beberapa tahun. Dia datang dari WSBK, tapi saya punya banyak keyakinan dari dalam dirinya dan saya merasa tidak sabar untuk bekerja dengannya,” ungkap Redding di MCN.

Terlebih lagi, Redding juga merasa enggak khawatir dengan pengalamannya di MotoGP, mengingat peran yang dilakukan Silvano Galbusera pada performa Valentino Rossi di musim ini, bradsis.

“Valentino Rossi mendatangkan seorang pria dari WSBK tahun lalu dan kini dia jauh lebih baik. Ini sebuah keputusan yang sulit dan saya menaruh semua keyakinan saya padanya. Ini adalah proyek besar. Jadi, kita perlu membuat hasil yang baik dan dia harus menjadi orang pertama yang membantu saya,” tandasnya.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motorcyclenews.com
  224 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !