Mantan Juara Dunia, Lorenzo: Runner-up Bukan Pilihan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
17
Okt
2014

Mantan Juara Dunia, Lorenzo: Runner-up Bukan Pilihan

  14025   0
Mantan Juara Dunia, Lorenzo: Runner-up Bukan Pilihan
Mantan Juara Dunia, Lorenzo: Runner-up Bukan Pilihan

PHILLIP ISLAND, ME. Jorge Lorenzo siap mempertaruhkan segalanya untuk bisa menjadi runner-up di musim ini, bradsis. Padahal, mantan juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 ini selalu bilang bahwa runner-up bukanlah pilihan. Tapi mau gimana lagi, 'kan gelar juara dunia udah direbut orang lain..
 
Musim ini, Marc Marquez berhasil menangin 11 seri MotoGP. Sedangkan Lorenzo, baru raih dua kali kemenangan. Lorenzo juga yang menjadi pembalap yang menang lebih dari sekali selain Marquez. Terpuruk di awal musim, tapi doi sanggup bangkit dan mengejar ketertinggalan, bradsis.
 
"Saya selalu berkata bahwa menjadi runner-up di MotoGP adalah posisi yang tidak dapat dipercaya. Tentu saja kami semua di sini ingin mencoba untuk menang, apalagi jika Anda pernah menjadi juara dunia sebelumnya. Tapi jika tidak bisa menang, maka peringkat kedua adalah yang terbaik yang bisa Anda dapat," ujar Lorenzo.
 
"Jika kami bisa raih runner-up di musim ini, maka ini akan menjadi tahun keenam secara berturut-turut dimana kami menempati peringkat satu dan dua di MotoGP. Jadi, inilah seharusnya yang menjadi tujuan kami," tambahnya.
 
Semua rivalnya mengatakan bahwa Lorenzo yang bakal jadi lawan terkuat dalam perebutan runner-up ini, bradsis. Tapi, doi tetap merendah, karena di balapan segalanya bisa terjadi.
 
"Sulit untuk dikatakan, karena setiap tahunnya berbeda. Tahun lalu, saya sangat kompetitif di sini, mungkin saja kali ini tidak. Kami harus menunggu dan melihat bagaimana kedepannya. Secara teori, Phillip Island lebih baik untuk motor kami, Malaysia sedikit buruk, Valencia biasa-biasa saja. Tapi sejalan waktu berlalu, Anda harus selalu punya mental pemenang, mencoba untuk menang di semua trek, seperti yang kami lakukan di Motegi, dimana sirkuit tersebut sejatinya lebih baik untuk Honda," tutup Lorenzo.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  571 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !